Hari Ini Lima Emas Diperebutkan dari Cabor Dayung

Red: Muhammad Akbar

Pedayung Jawa Barat Muhamad Yunus dan Roby Kuswandi meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoeing MC2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Muhamad/Roby berhasil meraih emas, sementara perak direbut Muh Burhan/Sofiyanto (Sulawesi Tenggara) dan perunggu diraih Ancong/Yunias (Papua Barat).
Pedayung Jawa Barat Muhamad Yunus dan Roby Kuswandi meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoeing MC2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Muhamad/Roby berhasil meraih emas, sementara perak direbut Muh Burhan/Sofiyanto (Sulawesi Tenggara) dan perunggu diraih Ancong/Yunias (Papua Barat).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Kontingen Papua juga mempunyai kans untuk merebut emas dari nomor WK2 500

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura memasuki hari ketiga pada Rabu, dan akan memperebutkan lima medali emas.

Lima medali emas yang akan diperebutkan hari ini, yakni dari nomor kayak 4 jarak 500 meter putra (MK4 500), kayak 1 jarak 500 meter putri (WK1 500), kayak 2 jarak 500 meter putri (WK2 500), kano 2 jarak 500 meter putri (WC2 500), dan kano 4 jarak 500 meter putri (WK4 500).

Jawa Barat yang merebut dua emas dan satu perak pada hari kedua pertandingan diprediksi bakal menambah perolehan medalinya dari cabang dayung hari ini pada nomor WK4 500 dan MK4 500.

Pada final nomor WK1 500, tuan rumah yang diwakili atlet pelatnas Stevani Maysche Ibo diperkirakan dapat menyumbang emas pertama dari cabang dayung untuk Papua. Stevani bakal bersaing dengan wakil DKI Jakarta, Riau, dan Jawa Tengah.

Kontingen Papua juga mempunyai kans untuk merebut emas dari nomor WK2 500, dan akan bersaing ketat dengan Nadia Hafiza/Nur Hafizah dari Kalimantan Selatan.

Sebelumnya pada hari kedua pertandingan dayung, empat emas menjadi milik kontingen Jawa Barat, Riau, dan Sulawesi Tenggara.

Jawa Barat merebut dua emas masing-masing pada nomor kayak dua 1000 meter dan kano dua 1000 meter putra.

Baca juga : Messi Cetak Gol, PSG Taklukkan Manchester City di Paris

Kontingen Riau memenangi emas pada nomor kayak satu 1000 meter putra, sedangkan Sulawesi Tenggara dari nomor kano satu 1000 meter putra.

Dayung merupakan salah satu cabang olahraga PON Papua yang bergulir lebih awal sebelum upacara pembukaan yang baru akan dimulai pada 2 Oktober. Laga perdana dibuka pada 27 September dan ditutup pada 13 Oktober.

Cabang dayung memperebutkan 40 medali emas yang terdiri dari 15 emas dari nomor rowing, 16 canoeing, dan sembilan dari nomor traditional boat race atau perahu naga.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Pebasket tim Sulawesi Utara menyapa pendukungnya yang telah memberikan dukungan semangat hingga timnya berhasil menaklukkan Bangka Belitung dengan skor tipis 92-91 di GOR Basket MSC Mimika, Rabu(29/9).

Basket Putra Sulut Tundukkan Babel 92-91 Lewat Overtime

Ilustrasi pembangkit listrik biomassa. Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) Merauke menyatakan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Papua 2021, khususnya di klaster Merauke, dengan pasokan listrik yang bersumber dari energi baru terbarukan.

PLTBm Merauke Siap Sukseskan PON Papua dengan Energi Hijau

Atlet sepatu roda Sumatera Utara, Muhammad Khadafi (baju hijau), harus puas dengan medali perak usai mencatatkan waktu 7.783 detik pada nomor Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra.

Muhammad Khadafi Bikin Bangga Mapolda Sumut

Warga melintas di dekat papan pernak-pernik PON Papua di kawasan Pasar Lama Timika, Kabupaten Mimika, Papua (ilustrasi).

Papua Pimpin Klasemen Sementara PON XX

GOR Mimika, Venue Basket 5x5 dan 3x3 PON Papua di kawasan MSC.

Jadwal PON Papua, Bola Basket 5x5 Bergulir Hari Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image