Tenis DKI Larang Atlet Keluyuran Usai Tanding di PON Papua

Cabor tenis PON Papua XX.
Cabor tenis PON Papua XX.
Foto: Antara/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Perihal kesehatan menjadi tantangan tersendiri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang. Covid-19 yang masih belum sepenuhnya hilang dan ancaman malaria membuat atlet harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Atlet Tenis DKI Jakarta yang akan berlaga di PON Papua sudah mengantisipasi agar tidak terpapar Covid-19 maupun malaria. Hal ini diungkapkan manajer Tim Tenis DKI Jakarta Heru Haryanto saat dihubungi republika.co.id, Selasa (21/9).

"Seluruh atlet dan tim pendukung sudah divaksin dosis lengkap. Kita juga rutin tes PCR. Ini baru saja kita tes PCR karena besok kita akan bertolak ke Papua. KONI DKI juga sudah mengingatkan kita tentang Prokes ini. Kita juga sudah diberi obat anti malaria," ujar Heru.

Heru menambahkan, atletnya juga diwajibkan selalu menggunakan masker. "Kita ingatkan agar selalu pakai masker. Mereka juga dilarang keluyuran setelah bertanding atau berlatih. Jangan sampai menimbulkan Klaster Covid-19 di PON Papua nanti," kata dia menegaskan.

DKI Jakarta mengandalkan pemain muda pada PON Papua nanti. "Kita mayoritas diperkuat pemain muda. Sehingga target kita hanya satu emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Peluang ada di nomor ganda putri," ujarnya.

"Kita harapkan meski pemain muda, mereka bisa tampil maksimal. Ajang ini juga pengalaman untuk mereka disana lawan yang dihadapi banyak pemain nasional termasuk mantan pemain DKI Jakarta yang pindah ke daerah lain," kata dia menambahkan.

Untuk pengamanan, Heru yakin PON nanti akan aman. Menurut dia, Presiden sudah menjamin keamanan PON. 

"Selain itu setiap kontingen juga mendapat pengawalan khusus yang dibawa dari daerah masing-masing. Untuk tenis lokasi bertanding di Kota Jayapura  jadi pasti akan aman. KKB itu kan adanya di daerah pinggiran," kata dia.

Cabang Tenis lapangan mempertandingkan tujuh nomor. Mulai dimainkan 26 September hingga 7 Oktober di Lapangan Tenis Walikota Jayapura.

Adapun, ini materi pemain tenis DKI di PON Papua:

 

Atlet Putra

1. Odeda Muhammad Arraza, 

2. Faried Widyarohmadhiansyah,

3. Hendrawan Susanto.

4. Nauvaldo Jati Agatra

 

Atlet Putri

1. Fitriana Sabrina

2. Fitriani Sabatini

3. Deria Nurhaliza

 

Komentar

Terkait


Kampus UMS.

Dua Atlet Tapak Suci UMS Berlaga di PON Papua

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Tim basket 3x3 Sumut yang akan berlaga di PON XX Papua.

Tim Basket 3x3 Sumut Jaga Optimisme Walau tanpa Try Out

 Atlet dayung DKI Jakarta melakukan validasi ID Card PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Atlet Dayung DKI Lakukan Validasi ID Card PON XX Papua

Para penari tradisional PON XX Papua 2021 melakukan tarian untuk menyambut kedatangan atlet si Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Tarian Tradisional Papua Sambut Kedatangan Atlet PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image