Senin 02 Aug 2021 12:27 WIB

Tony Sucipto Beri Wejangan untuk Pemain Muda Persija

Tony berharap para pemain muda tidak minder kendati dikelilingi pemain senior.

Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto.
Foto: Dok Persija
Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, menaruh harapan besar kepada pemain muda yang ada di timnya musim ini. Pesepak bola 35 tahun tersebut menilai, Persija bakal memiliki masa depan cerah jika pemain junior dapat terus mengembangkan diri.

“Persija akan menerima hasil positif jika pemain muda dapat meningkatkan kemampuan,” kata Tony dalam keterangan pers, Ahad (1/8).

Agar dapat terus berkembang, Tony pun berharap para pemain muda tidak minder kendati dikelilingi pemain senior, baik saat berlatih atau dipercaya tampil sebagai starting eleven.

Tony mengambil contoh dirinya saat dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat tim nasional senior pada Piala AFF 2010. Sebagai salah seorang pemain muda, ia tidak canggung dan tetap berusaha tampil maksimal meski dikelilingi para senior.

“Sebagai pemain muda, saya menghormati dan respek kepada yang senior, tapi di sisi lain tidak merasa minder,” jelas Tony. “Hal itu yang ingin saya sampaikan kepada pemain muda di Persija sekarang. Jangan minder sama senior yang masih mau bekerja keras untuk tim."

Persija mempromosikan banyak pemain muda jelang kompetisi musim 2021. Dalam turnamen pramusim Piala Menpora lalu, skuad Macan Kemayoran bahkan mendaftarkan sepuluh pemain muda. Beberapa di antaranya belakangan mampu tampil apik bahkan menjadi penentu kemenangan tim di partai krusial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement