Mantan Bek Inggris: Roberto Mancini Pantang Menyerah

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri)
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini dari Italia (kiri) Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Mantan Bek Inggris Singgung Sikap Pantang Menyerah Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Inggris, Micah Richards mengomentari keberhasilan Italia melaju ke Final Piala Eropa. Gli Azzurri meraih tiket ke final usai mengalahkan Spanyol.

Dua raksasa benua biru itu bermain imbang 1-1 selama 120 menit, di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pada sesi adu penalti, Jorginho dan rekan-rekan unggul 4-2 atas La Roja.

Baca Juga

Pertama-tama, Richards menyinggung salah satu 'kekejaman' di dunia sepak bola. Skuat matador yang lebih menguasai permainan, harus angkat koper. Setelahnya, eks Manchester City ini memuji aksi mentereng jugador Italia. Ia melihat peran nyata seorang Roberto Mancini. Tak hanya dari sisi teknis. Tapi juga mentalitas.

"Saya cukup beruntung, pernah bekerja dengan Mancini. Dia memiliki sikap pantang menyerah, apa pun yang terjadi. Dia menanamkan hal itu ke pemainnya," kata Richards, dikutip dari manchestereveningnews.

Sosok 33 tahun itu pernah menjadi anak asuh Mancio di City. Tepatnya dari 2009 hingga 2019. Jelas, Richards tak asal bicara. Ia mengetahui karakteristik mantan mentornya.

Kini pemilik 13 caps timnas Inggris itu telah gantung sepatu. Belakangan ia menjadi salah satu pundit sepak bola. Selama Piala Eropa 2020, Richards bertugas penuh. Ia mengikuti sepak terjang the Three Lions.

Beberapa saat lagi, pasukan Gareth Southgate akan bertemu Denmark pada semifinal turnamen antar negara benua biru ini. Bigmatch itu berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Richards optimistis, rekan-rekannya berjaya pada partai tersebut. Pemenangnya bakal menghadapi Italia, di partai puncak.

 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image