Fakta Menarik Seputar Laga Inggris vs Denmark dalam Angka

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020
Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 Foto: DOK REPUBLIKA
Inggris akan menghadapi Denmark di Stadion Wembley pada Semifinal Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga semifinal Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Denmark akan digelar pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Semifinal Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, London.

Inggris yang tampil impresif sepanjang pegelaran Euro 2020 mendapat keuntungan lebih karena babak semifinal akan dimainkan di kandang mereka sendiri. Namun, bukan berarti Denmark bisa begitu saja diremehkan. Terbukti, Denmark yang sempat tampil terseok-seok di awal fase grup, bisa mengejutkan banyak pihak dengan melaju hingga ke semifinal. Berikut, sejumlah data dan fakta seputar laga ini, dikutip dari uefa.com:

Baca Juga

3 - Pelatih Inggris, Gareth Southgate sudah meloloskan timnya di semifinal tiga kompetisi berbeda. Selain Piala Eropa 2020, the Three Lions di eranya, melaju ke babak empat besar Piala Dunia 2018, dan UEFA Nations League 2019.

0 - Inggris tim pertama yang tidak kebobolan gawangnya dalam lima pertandingan Piala Eropa.

3 - Ini ketiga kalinya, Inggris lolos ke semifinal kompetisi Piala Eropa. Dua kesempatan sebelumnya, selalu berakhir dengan kekalahan.

10 - Inggris tidak pernah kalah saat mentas di turnamen besar, di Stadion Wembley. Kekalahan di sesi adu penalti dari Jerman pada 1996, digolongkan sebagai hasil imbang. Dalam 14 kesempatan, the Theree Lions, meraih 10 kemenangan.

6 - Rekor Denmark di Wembley, adalah meraih tiga kemenangan, dan merasakan enam kekalahan.

12 - Denmark mengoleksi 12 kemenangan, dalam 16 pertandingan terakhir. Sisanya, Kjaer cs sekali bermain imbang, dan tiga kali mengalami kekalahan.

1 - Sebelum duel semifinal Euro 2020 nanti, kedua tim hanya sekali berjumpa di Piala Eropa. Pertandingan tersebut berlangsung pada Juni 1992 lalu. Saat itu, duel yang berlangsung di Malmo, Swedia, berkesudahan imbang, 0-0.

21 - Kedua tim, sudah 21 kali kali bertemu di berbagai ajang. Inggris mendominasi, lantaran meraih 12 kemenangan. Denmark hanya empat kali berjaya. Sisanya lima duel berkesudahan imbang.

 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image