Ahad 27 Jun 2021 12:05 WIB

John Stones: Timnas Inggris Siap Adu Penalti

Inggris siap dengan kemungkinan adu penalti di Euro 2020.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Inggris John Stones  (kiri) menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Foto:

"Saya ingat berada di urutan ketujuh di Piala Dunia, setelah Eric (Dier),\" kata bek tengah Manchester City. "Itu adalah momen yang menakutkan. Tapi saya siap karena proses ini yang selalu kita bicarakan. Ini tentang membuat Anda senyaman mungkin dalam situasi itu," terangnya.

Stones mengatakan kesempatan untuk membuat sejarah adalah menaruhnya di garis depan pikiran kita menuju ke fase sistem gugur, setelah memuncaki Grup D dengan tujuh poin. Ia mengaku sudah mengatakannya berkali-kali, ia benar-benar ingin membuat para fans khususnya masyarakat Inggris terkesan dengan tim dan sepak bola Inggris.

"Saya pikir kami telah mengambil langkah besar dalam hal itu sejak 2018 dan ini tentang melakukannya lagi. Saya tidak berpikir kami harus memberi tekanan lagi pada diri kami sendiri," katanya.

"Ada trofi yang harus dimenangkan di sini yang belum pernah dimenangkan sebelumnya dan kami harus sangat senang dengan itu, dan masuk dengan keberanian yang kami miliki selama bertahun-tahun," tegas Stones.

 

Afrizal Rosikhul Ilmi

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement