Grealish Ingin Tiru 2 Bintang Inggris di Debut Turnamen

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish.
Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish. Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Grealish ingin seperti Gascoigne di Piala Dunia 1990 dan Wayne Rooney di Euro 2004.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jack Grealish telah mengarahkan pandangannya untuk meniru jejak para bintang Inggris sebelumnya saat tampil perdana di turnamen besar. Gelandang Aston Villa tersebut ingin seperti Paul 'Gazza' Gascoigne dan Wayne Rooney ketika membela Inggris pada masa lalu. Grealish tampil penuh untuk Inggris dalam kemenangan 1-0 atas Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6) WIB.

Ada tuntutan agar pemain berusia 25 tahun itu tampil lebih menonjol di tim asuhan Gareth Southgate. Dia memberikan assist saat Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu untuk membawa Inggris lolos sebagai juara Grup D.

Baca Juga

Grealish telah membintangi dua kemenangan Inggris pada laga pemanasa, tetapi harus menunggu kesempatannya pada turnamen sesungghnya. Sekarang, kapten Aston Villa bertujuan untuk membuat rekor atas namanya selama sisa trunamen ini.

"Ya, pasti. Saya telah berbicara tentang seberapa besar turnamen ini dalam karier orang. Anda memikirkan kembali dan melihat Gazza di (Piala Dunia) Italia 90, di mana dia terkenal sebelumnya tetapi semua orang ingat turnamen itu," kata Grealish dikutip dari Independent, Rabu (23/6).

Kemudian, kata dia, orang melihat Wayne Rooney di Euro 2004, ketika dia membuat tonggak dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Ia ingin seperti kedua pemain Inggris itu dalam debut di turnamen besar. "Mudah-mudahan saya bisa melakukannya jika saya mendapatkan lebih banyak peluang di turnamen ini," kata.

Grealish belum pernah mencicipi sepak bola antarnegara Eropa, tetapi percaya masih bisa memberikan kesempatan besar untuk the Three Lions. Menurutnya ini adalah tantangan baru yang sangat ia nikmati. Ia akan memanfaatkannya untuk menunjukkan bakatnya kepada seluruh dunia.

"Tidak ada yang mengatakan saya tidak bisa tampil di level ini. Anda semua tahu seberapa besar kepercayaan diri saya untuk dapat beraksi," kata dia.

 

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image