Rabu 23 Jun 2021 22:10 WIB

Jadon Sancho Beri Selamat untuk Bukayo Saka

Bukayo Saka dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris lawan Ceska.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Inggris Bukayo Saka (kiri).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Inggris Bukayo Saka (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Inggris Jadon Sancho mengirim ucapan selamat kepada Bukayo Saka setelah Inggris mengalahkan Republika Ceska 1-0, Rabu (23/6) dini hari WIB. Saka tampil gemilang di Wembley dan jadi man of the match dalam laga ini. Kemenangan tersebut membawa Inggris memuncaki Grup D, berkat gol tunggal Raheem Sterling.

Sancho, yang jadi pesaing Saka di skuad asuhan Gareth Southgate tersebut, ikut bahagia dengan performa pemain Arsenal tersebut. Saka berkontribusi mengganggu bek Republik Ceska dalam proses gol yang diciptakan Sterling.

Baca Juga

"Terlalu senang dengan orang ini, mengambil peluang seperti yang saya bilang kepadanya," kata Sancho, lewat akun Instagram-nya, dikutip dari Football London.

Sejumlah fan sebenarnya heran Southgate memilih Saka dibandingkan Sancho di starting line-up lawan Ceska. Apalagi Phil Foden absen untuk pertama kalinya dalam Euro 2020. 

Namun Foden bakal siap kembali masuk skuad. Itu berarti Saka harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya kembali untuk babak 16 besar. Apalagi, Inggris kemungkinan bisa bertemu dengan Prancis, Jerman maupun Portugal, negara-negara yang difavoritkan juara. Southgate kemungkinan lebih memilih Foden ketimbang Saka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement