Mason Mount dan Ben Chilwell Isolasi Sampai 28 Juni

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ben Chilwell dari Inggris akan menjalani isolasi mandiri sampai 28 Juni.
Ben Chilwell dari Inggris akan menjalani isolasi mandiri sampai 28 Juni. Foto: AP/Carl Recine/Pool Reuters
Semua pemain dan staf timnas Inggris negatif setelah tes PCR dari UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua pemain Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell, dipastikan absen saat berhadapan dengan Republik Ceska dalam laga terakhir fase grup Euro 2020. Dua pemain Chelsea tersebut harus menjalani isolasi lanjutan, usai berinteraksi dengan gelandang Skotlandia Billy Gilmour, yang dinyatakan positif Covid-19.

Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi sampai Senin pekan depan, 28 Juni. "Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan (lembaga) Kesehatan Publik Inggris," jelas FA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Selasa (22/6).

Baca Juga

Menurut FA, semua skuad dan staf Inggris telah menjalani tes PCR yang dilakukan UEFA dan mendapatkan hasil negatif. Walau demikian, Mount dan Chilwell akan melakukan isolasi dan latihan individu di area terbatas basis latihan Inggris, St George's Park. Selain dua pemain tersebut, seluruh staf dan pemain akan berangkat ke Wembley untuk menghadapi Skotlandia, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Mount dan Chilwell sempat mendekati dan bicara dengan Gilmour di lapangan. Mereka juga menghabiskan 25 menit dengan rekan setimnya di Chelsea di lorong usai pertandingan. Setelah itu, Gilmour diketahui positif Covid-19. Mount dan Chilwell pun terancam absen dalam fase gugur pertama Euro 2020 bersama Inggris. 

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image