Sejumlah Data dan Fakta Usai Italia Menumbangkan Swiss

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemian Italia Ciro Immobile (atas) berebut bola dengan kiper Swiss Yann Sommer pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade di Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.
Pemian Italia Ciro Immobile (atas) berebut bola dengan kiper Swiss Yann Sommer pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade di Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB. Foto: Ettore Ferrari, Pool via AP
Kemenangan tersebut membuat tuan rumah memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia tak menyia-nyikan kesempatan bermain di kandang sendiri, pada babak penyisihan (Euro 2020) Piala Eropa 2020. Gli Azzurri tampil gemilang di Grup A.

Setelah membantai Turki, skuat polesan Roberto Mancini menghajar Swiss. Para gladiator Negeri Pizza menbungkam Red Crosses tiga gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat tuan rumah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Berikut sejumlah data dan fakta seputar hasil pertandingan yang baru saja berlangsung ini, dikutip dari laman resmi UEFA: 

9 -- Italia tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Swiss. Sebanyak lima laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, empat duel berkesudahan imbang.

1993 -- Terakhir kali Swiss mengalahkan Italia, terjadi pada Mei 1993. Saat itu kubu Rossocrociati unggul 1-0 saat kedua tim bertemu pada kualifikasi Piala Dunia 1994.

9 -- Italia hanya kebobolan tiga gol saat tampil di sembilan pertandingan terakhir, babak penyisihan Piala Eropa.

Roberto Mancini: Italia Sangat Menghormati Swiss
Mancini Yakin Italia akan Semakin Bagus
Donnarumma Minta Italia tak Larut dalam Euforia Kemenangan

 

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark

Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image