Kesamaan Timnas Italia dan Chelsea Menurut Jorginho

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Jorginho sebut kesamaan antara pemenang Liga Champions Chelsea dengan timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorginho mengaku termotivasi meraih kesuksesan bersama tim nasional Italia setelah di level klub ia membantu meraih medali juara Liga Champions musim lalu. Jorginho juga mengaku menemukan banyak kesamaan antara Chelsea dengan skuad Italia saat ini. Salah satunya berisikan para pemain yang berhasrat meraih hal penting, baik dari yang termuda hingga yang paling berpengalaman.

"Menjuarai Liga Champions membuat saya tiba di sini dengan perasaan haus kemenangan, saya ingin mengulangi emosi serupa dengan tim nasional," kata Jorginho dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Ahad (14/6) malam.

Italia mengawali Euro 2020 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Turki di Olimpico, Roma, Jumat (11/6) lalu. Hasil itu semakin menguatkan status sebagai salah satu unggulan turnamen.

Status itu bisa semakin diperkuat lagi, ketika Italia menyambut kedatangan Swiss untuk laga kedua Grup A di Olimpico, Rabu (16/6) besok.  Italia jelas lebih diunggulkan terlebih Swiss tiba di Roma hanya membawa bekal hasil imbang 1-1 kontra Wales, Sabtu (12/6) kemarin.

Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki
Italia Kalahkan Turki di Laga Pembuka Euro 2020
Leonardo Bonucci Minta Italia Tetap Rendah Hati

Baca Juga

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman (tengah) bereaksi kecewa setelah timnya kalah di Euro 2020.

Jerman Ditekuk Prancis, Kimmich: Seharusnya Hasilnya Imbang

Reaksi pelatih kepala Jerman Joachim Loew selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis dan Jerman di Muenchen, Jerman, 15 Juni 2021.

Loew Apresiasi Usaha Pemain Jerman Usai Ditundukkan Prancis

Bek timnas Inggris Luke Shaw.

Shaw Akhirnya Mengaku Kecewa Diabaikan Southgate

Mats Hummels (kiri) dari Jerman mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Jerman Kalah Akibat Gol Bunuh Diri Hummels

Para pemain Hungaria bertepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.

Ini Fakta Menarik Usai Portugal Bantai Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image