Ahad 13 Jun 2021 02:22 WIB

Aksi dan Reaksi Atas Insiden Kolapsnya Christian Eriksen

Eriksen pingsan saat laga Denmark vs Finlandia menjelang turun minum.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Aksi Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen pada laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Ahad (13/6) dini hari WIB.
Foto: GETTY POOL/Stuart Franklin / POOL
Aksi Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen pada laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Ahad (13/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Insiden kolapsnya Christian Eriksen, di tengah laga Denmark vs Finlandia cukup mengejutkan. Ia yang sedari awal perkasa, tiba-tiba pingsan tak sadarkan diri.

Duel di Stadion Parken, Ahad (13/6) dini hari WIB, masih imbang 0-0 saat Eriksen roboh. Tumbangnya gelandang Inter Milan itu tepatnya antara menit ke-42 menuju 43. Rekan setimnya lantas meminta staf kesehatan untuk melakukan penanganan.

Baca Juga

Berikut terdapat sejumlah aksi dan reaksi dramatis terkait insiden tersebut.

  1. Tim medis bertindak cepat, melakukan CPR pada Eriksen.  
  2. Rekan setimnya, membentuk dinding, juga lingkaran, melindungi privasi Eriksen. Pada saat yang sama, eks Tottenham Hotspur itu sedang mendapat perawatan.
  3. Para pemain Denmark dan Finlandia, sama-sama menunjukkan ketegangan. Semua harap-harap cemas menantikan kabar dan hasil penanganan tim medis.
  4. Nampak Istri Eriksen, Sabrina Kvist menangis di pinggir lapangan. Beberapa rekan suaminya, mendatanginya.
  5. Penggemar kedua kubu bersatu. Pendukung Finlandia, meneriakkan nama Christian. Fan Denmark, menyerukan Eriksen.
  6. Tindakan cepat dari wasit Anthony Taylor, menghentikan pertandingan. Itu memberikan keleluasaan bagi tim medis untuk bekerja.
  7. Saat tubuh Eriksen ditandu keluar lapangan, rekan setimnya tetap membentuk dinding, melindungi privasinya. Nampak bendera Finlandia juga dipakai untuk peran yang sama.
  8. Reaksi dan dukungan untuk kesembuhan Eriksen. Serta peneguhan bagi keluarga sang gelandang, langsung muncul dari berbagai kalangan, dan menjadi topik hangat di media sosial.

 

photo
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen terlihat siuman usai kolaps pada laga Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6). - (Friedemann Vogel/EPA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement