Rabu 09 Jun 2021 23:45 WIB

Kondisi Pemain Persib Sudah Stabil

Persib melakukan tes fisik untuk mengukur VO2max para pemain

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memasuki pekan ketiga program pramusim kompetisi. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut pemain sudah mulai stabil dari segi kondisi fisik.

Persib melakukan tes fisik untuk mengukur VO2max para pemain. Tes akan kembali dilakukan dan menganalisis kondisi dari hasil tes tersebut.

"Pemain bisa mencapai level tertentu dan meningkatkan marginnya. Jadi terlihat kondisinya sudah lebih mantap dalam hal jarak tempuh," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (9/6).

Robert menyebut program pekan ketiga pun mulai masuk pada taktik. Dia mengakui ada target khusus bagi tim soal taktik mengingat Persib akan bermain di Piala Wali Kota Solo.

"Kami ingin pemain lebih cepat dalam mengalirkan serangan ke gawang lawan, kami ingin pemain lebih efisien dalam mencetak gol," kata Robert.

Latihan ini pun berguna bagi Persib untuk bisa melalui pemulihan dengan cepat. Bermain di turnamen, Persib harus hati-hati agar tidak terkena cedera mengingat jarak Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 berdekatan.

Robert belajar dari kesalahan lalu dimana Persib terpaksa memakan korban dari Piala Menpora. Di mana Abdul Aziz dan Wander Luiz terpaksa menepi karena cedera.

"Kini ada turnamen lagi dan kami juga sudah mulai berlatih, turnamen ini datang di waktu yang tepat untuk menguji diri sendiri menghadapi tim yang standarnya sama. Jadi diharapkan tidak ada yang cedera," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement