Rabu 26 May 2021 15:12 WIB

Alumnus UNM Punya Tekad dan Kegigihan yang Nyata

Alumnus Universitas Nusa Mandiri, Dicky Candra berhasil diterima bekerja di Bank BNI.

Dicky Candra, alumnus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kramat 18 Jakarta  berhasil diterima bekerja di Bank BNI.
Foto: Dok UNM
Dicky Candra, alumnus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Kramat 18 Jakarta berhasil diterima bekerja di Bank BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak rantau orang wong kito galo (ungkapan orang Palembang) asal Desa Batumas, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan, Dicky Candra, memiliki tekad yang kuat dan kegigihan untuk mencapai kesuksesannya. 

Tahun 2016, Dicky bertekad merantau ke Jakarta. Dengan modal  kegigihan, ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan memilih Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (Prodi)  Teknik Informatika. Kampus UNM dipilihnya karena sesuai dengan keinginannya untuk memperdalam ilmu di bidang teknologi komputer.

“Dengan komitmen dan kerja keras, saya kuliah di kampus Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat 18 Jakarta.  Sambil meningkatkan jiwa kepemimpinan saya menjadi ketua BEM, untuk manambah keahlian dalam soft skill,” ujar Dicky dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (17/5).

Di akhir semester, kata Dicky  mencoba mengajukan diri untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 2020 yang dibantu oleh pusat karier kampus Nusa Mandiri yaitu Nusa Mandiri Career Center (NCC). Setelah pelaksanaan seleksi matchup FHCI akhirnya ia lolos seleksi magang di Bank BNI.

Meskipun penempatan magang dengan lokasi tinggal sangat jauh, tak menyurutkan semangatnya dalam berkuliah dan magang. Ia kuliah di daerah Senen, Jakarta Pusat dan melaksanakan magang di daerah BSD, Tangerang. Hal ini tidak membuatnya menyerah. Bahkan ia sangat berkomitmen untuk dapat melaksanakan magang, meskipun ia sedang berupaya menyelesaikan skripsinya di tengah kondisi pandemi.

“Bekal selama kuliah dan pengalaman organisasasi di BEM Universitas Nusa Mandiri, sangat banyak membantu saya dalam mengikuti kegiatan magang di BUMN kususnya Bank BNI. Dengan bekal itu, saya memaksimalkan potensi yang saya miliki, baik hard skill di bidang IT maupun soft skill. Kemampuan saya terus terasah dan menjadi lebih professional,” papar Dicky.

Ketika kegiatan magang berakhir, ia pun telah menyelesaikan skripsi-nya dan meraih nilai IPK yang memuaskan. Ia ditawarkan oleh pimpinannya saat magang untuk mencoba melamar program karyawan. Setelah mengikuti proses penerimaan karyawan Bank BNI,  hasilnya ia diterima sebagai karyawan di Bank BNI tempatnya magang.

“Puji Syukur atas rahmat Allah SWT.  Kuliah di Universitas Nusa Mandiri mempertemukan saya dengan karier idaman di BUMN. Saya diterima bekerja di Bank BNI wilayah BSD Tanggerang hingga sekarang,” ungkap Dicky.

Ia pun mengungkapkan rasa bangganya menjadi alumni Universitas Nusa Mandiri. Karena apa yang dipelajari selama kuliah sangat dirasakan manfaatnya. Selain itu, ia juga memberikan ucapan selamat atas perubahan STMIK Nusa Mandiri menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ia juga mendoakan agar Universitas Nusa Mandiri terus menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan kreatif di tingkat nasional maupun internasional.

“Kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan dosen-dosen yang bermutu serta didukung dengan pelayanan pusat karier Nusa Mandiri Career Center (NCC), mampu menunjang karir saya. Semua ilmu pengetahuan yang saya peroleh selama kuliah sangat bermanfaat dan mampu meningkatkan kinerja saya di perusahaan,” tutup Dicky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement