Ahad 16 May 2021 19:25 WIB

Klopp tak Ingin Remehkan West Brom yang Sudah Terdegradasi

Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion, Ahad (16/5) malam WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROM -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak ingin meremehkan West Bromwich Albion yang resmi terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim ini. The Reds akan bertamu ke The Hawthorns, markas West Brom pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Ahad (16/5) pukul 20.00 WIB. Liverpool ingin mengincar kemenangan demi harapan lolos ke Liga Champions musim depan. 

Klopp memberi apresiasi kepada pelatih West Brom Sam Allardyce yang sudah bekerja keras demi mempertahankan tim di kasta tertinggi meski akhirnya gagal.  "Saya harus katakan semua pekerjaan Sam berhak mendapat penghormatan. Performa mereka apik, pembelian pemain juga brilian," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Ahad (16/5). 

Baca Juga

Klopp menegaskan bakal tetap menurunkan kekuatan penuh demi merebut poin penuh. Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool demi merangkak ke posisi empat besar. 

"Kami harus benar-benar fokus, bersiap-siap dan mewujudkan keinginan. Ini memang sulit," ujarnya. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu ingin menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan. 

"Tiga laga sisa akan berdampak besar untuk kami. Menurut saya kebanyakan tim akan berjuang keras di tiga pertandingan terakhir ini demi Liga Champions," katanya.

Klopp optimistis timnya akan menjadi salah satu tim yang lolos ke turnamen kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. Ia tidak ingin pasrah dengan posisi kelima yang kini diduduki Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement