Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Zidane Dilaporkan Pamit ke Pemain dan akan Tinggalkan Madrid

Ahad 16 May 2021 17:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Real Madrid gagal di Copa del rey dan Liga Champions musim ini bersama Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane dikabarkan sudah berpamitan dengan pemain Real Madrid. Ia mengisyaratkan akan hengkang dari kursi pelatih El Real pada akhir musim ini. 

Dalam laporan Marca, Sabtu (16/5), Zidane dikabarkan sudah membuat keputusan tentang masa depannya. Ia juga tidak akan ikut dalam rombongan Real Madrid selama tur pramusim. Zidane dilaporkan telah memberi tahu pemain tentang rencananya ini sebelum pertandingan melawan Sevilla yang berakhir imbang 2-2, pekan lalu.

Baca Juga

Laman Tribalfootball pada Ahad (16/5) mengabarkan, Zidane berkumpul dengan para pemain di Valdedebas, sentra latihan tim utama Los Blancos. Dalam kesempatan itu, Zidane juga memberi kepastian kepada seluruh anak buahnya. 

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya sekarang di sini, kami akan bermain besok dan akhir pekan depan, tapi saya tak tahu apa yang terjadi setelahnya karena ini Real Madrid," katanya dalam konferensi pers menjelang laga kontra Athletic Bilbao, Sabtu (15/5). 

Ia mengatakan, ada waktu-waktu saat seseorang harus tinggal dan pergi demi kebaikan bersama.

Madrid akan bertandang ke markas Bilbao di pekan ke-37 La Liga, Ahad (16/5) malam WIB. Laga terakhir Madrid musim ini akan menghadapi Villarreal pada 23 Mei.

Zidane wajib menyapu bersih sisa dua laga sembari berharap Atletico Madrid tumbang. Sergio Ramos dan kawan-kawan masih berada di peringkat kedua dengan koleksi 78 poin. Selisih dua poin dengan Atletico membuat mereka masih memiliki kesempatan untuk menjuarai La Liga. 

Musim ini, Zidane gagal mempersembahkan trofi Liga Champions setelah dihentikan Chelsea di semifinal. Sebelumnya, Madrid juga terhenti dini di Copa del Rey. Madrid masih harus bersaing hingga akhir musim untuk berebut trofi La Liga edisi 2020/21. 

Zidane meninggalkan Madrid 2018 setelah memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun, tapi kembali 10 bulan kemudian dan mempersembahkan gelar juara La Liga musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA