Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Sepekan Jelang Musim Berakhir, Bremen Pecat Pelatihnya

Ahad 16 May 2021 17:47 WIB

Red: Israr Itah

Florian Kohfeldt

Florian Kohfeldt

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Pemecatan Florian Kohfeldt kurang dari 24 jam setelah Bremen kalah 0-2 dari Augsburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Werder Bremen pada Ahad (16/5) mengumumkan keputusan mereka memecat pelatih Florian Kohfeldt, hanya sepekan menjelang Bundesliga Jerman musim 2020/21 berakhir. Pemecatan itu tiba kurang dari 24 jam setelah Bremen menelan kekalahan 0-2 dari FC Augsburg di WWK Arena, Sabtu (15/5) malam. 

"Sayangnya setelah pertandingan di Augsburg kami tidak lagi yakin bisa bertahan di kasta tertinggi bersama Florian Kohfeldt," kata Direktur Sepak Bola Bremen Frank Baumann dalam laman resmi klub. "Itulah mengapa kami melakukan diskusi pada malam setelah laga, dan sampai pada keputusan ini akhirnya. Kami percaya Florian Kohfeldt merupakan pelatih bagus, tapi sepakat harus melakukan perubahan sekarang jika ingin menghindari degradasi," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Kekalahan itu memperpanjang tren buruk Bremen yang tak pernah merasakan kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir dan hanya meraih satu poin dari periode tersebut. Berbarengan dengan kekalahan tersebut, Arminia Bielefeld memetik satu poin dalam laga kontra TSG Hoffenheim, sehingga membuat Bremen turun ke urutan ke-16 atau zona playoff promosi-degradasi.

Bremen belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi otomatis, karena dengan koleksi 31 poin mereka cuma unggul satu poin atas FC Cologne.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA