Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Siswi di Idaho Lepaskan Tembakan Di Sekolah

Jumat 07 May 2021 19:38 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan

Foto: Pixabay
Insiden ini melukai dua orang siswa-siswi dan satu orang dewasa

REPUBLIKA.CO.ID, IDAHO -- Pihak berwenang Idaho mengatakan seorang siswi melepaskan tembakan ke arah teman sekelasnya. Polisi mengatakan insiden ini melukai dua orang siswa-siswi dan satu orang dewasa.  

Polisi menambahkan orang itu sudah diobati dan pulang dari Eastern Idaho Regional Medical Center. Sementara luka para siswa-siswi tidak mengancam nyawa mereka. Petugas rumah sakit mengatakan keduanya masih harus menginap di rumah sakit dan mungkin akan menjalani operasi.

Kantor Sheriff Jefferson County mengatakan seorang siswi kelas enam mengambil pistol dari dalam tasnya dan mulai menembak pada pukul 09.00 pagi. Dua orang ditembak di lorong sekolah sebelum ia pindah ke luar dan menembak satu orang lagi.

Guru menjatuhkan pistol tersebut dari tangan siswi itu dan menahannya hingga polisi tiba. Jaksa Penuntut Jefferson County Mark Taylor mengatakan setelah penyelidikan selesai maka ia akan mengajukan dakwaan 'yang tepat'. Kemungkinan tiga pasal percobaan pembunuhan.

Pihak berwenang mengatakan motif penembakan masih diselidiki. Sheriff mengatakan ia tidak tahu di mana siswi tersebut mendapatkan pistolnya.

"Ini mimpi paling buruk yang dapat dihadapi distrik sekolah ini. Kami mempersiapkannya, tapi tidak pernah benar-benar siap menghadapinya," kata Kepala Distrik Sekolah Chad Martin seperti dikutip dari ABC News, Jumat (7/5).

Martin mengatakan sekolah-sekolah di distrik Jefferson County tidak akan membuka kelas. Akan tetapi akan ada tawaran untuk menemui konselor di sekolah menengah atas setempat.

Salah satu siswi kelas enam Lucy Long mengatakan pada stasiun televisi KIFI bahwa ia mendengar suara benturan di pintu kelasnya dan terdengar dua suara tembakan diikuti suara teriakan. Semua berlari di lorong dan suara ketiga terdengar dari jauh.

"Saya benar-benar takut, saya hampir menangis tapi saya mencoba menolong teman saya yang menangis agar merasa lebih baik," katanya.

"Kami sangat khawatir seseorang datang setelah suara benturan di pintu kami, seperti mereka mencoba masuk dan melukai kami," tambahnya.

Sheriff mengatakan setelah peristiwa itu terjadi para siswa dipindahkan ke sekolah menengah atas sekitar. Nama siswi yang melepaskan tembakan belum disebarluaskan. Sheriff mengatakan ia tinggal di Idaho Falls dan bersekolah di Rigby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA