Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Pemkot Jaktim Relokasi Korban Kebakaran Cakung ke Rusunawa

Senin 08 Mar 2021 23:37 WIB

Red: Ratna Puspita

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar

Foto: Slamet Riyanto
Warga selama ini menghuni di atas lahan milik Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan merelokasi korban kebakaran di RW 13 Kecamatan Cakung Ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) setempat. Pemkot Jakarta Timur akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta agar warga korban kebakaran di Cakung memiliki hunian layak.

"Kita akan lakukan sosialisasi itu, surat pun kita ajukan kepada Dinas SDA dan Dinas Perumahan DKI, jadi nantinya ada pembagian bagi mereka menghuni rusun," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Senin (8/3).

Anwar mengatakan, warga selama ini menghuni di atas lahan milik Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Rencananya, lahan itu akan dikembalikan fungsinya sebagai zona hijau dan waduk resapan air.

Baca Juga

Selama berada di pengungsian, Anwar juga memastikan kebutuhan warga yang mengungsi di aula gedung serbaguna dengan menyalurkan bantuan bahan pokok. Adapun, bantuan yang diberikan di antaranya berupa bahan kebutuhan pokok, selimut, perlengkapan dan pakaian wanita hingga perlengkapan sekolah bagi anak-anak.Bantuan itu didistribusikan lantaran adanya penambahan pengungsian hingga lima hari ke depan. 

Sebelumnya kebakaran hebat menghanguskan sebanyak 15 rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Radjiman, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (3/3) lalu. Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dengan 65 personel untuk memadamkan api. Total ada sekitar 15 kepala keluarga di RW 13 yang terkena dampak akibat kebakaran saat dini hari tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA