Senin 08 Mar 2021 23:36 WIB

Jhoni Allen Tegaskan Moeldoko Ketum Demokrat yang Sah

Jhoni Allen Tegaskan Moeldoko Ketum Demokrat Sah

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Jhoni Allen Tegaskan Moeldoko Ketum Demokrat Sah. Foto: Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara.
Foto: Antara
Jhoni Allen Tegaskan Moeldoko Ketum Demokrat Sah. Foto: Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jhoni Allen Marbun menegaskan, kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara, adalah forum yang sah. Sehingga, penunjukkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum juga dinilainya sah.

"KLB yang konstitusional memilih Pak Moeldoko jadi ketum adalah sah karena dilalui oleh proses mekanisme aturan sebagaimana mestinya, yaitu proses pencalonan," ujar Jhoni lewat keterangan videonya, Senin (8/3).

Baca Juga

Jhoni mengatakan, KLB yang digelar oleh pihaknya juga dipastikannya sah secara konstitusi. Bahkan forum tersebut dinilai sangat demokratis, karena tidak memerlukan persetujuan dari majelis tinggi partai.

"Kami melakukan KLB secara konstitusional melalui tahapan-tahapan acara kongres luar biasa, sekaligus membatalkan majelis tinggi yang mengamputasi demokrasi-demokrasi di Demokrat harus persetujuan mejelis tinggi," ujar Jhoni.

Moeldoko yang terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, ditegaskannya tak mewakili Istana. Itu disebut keinginan pribadinya yang menjanjikan harapan bagi perbaikan dan kejayaan bagi partai berlambang bintang mercy itu.

"Lebih karena kepribadiannya yang sangat simpatik menghargai orang dan menghargai bawahannya. Itu yang membuat kami (kader) mau dirinya jadi ketua umum," ujar Jhoni.

Ia menjelaskan, inisiatif awal pendekatan Moeldoko datang dari kader-kader di internal partai. Jhoni menyebut, banyak kader yang tertarik dengan figur dan sosok seorang Kepala KSP itu.

"Kami lah yang datang meminang. Kami melihat Jenderal yang sangat potensial dan tidak memiliki kecacatan," ujar Jhoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement