Senin 08 Mar 2021 23:31 WIB

Sebanyak 3.200 Guru di Solo Divaksin Covid-19

Kegiatan vaksinasi massal akan digelar selama dua hari.

Sebanyak 3.200 Guru di Solo Divaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Sebanyak 3.200 Guru di Solo Divaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SOLO -- Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta menyebutkan sebanyak 3.200 tenaga pendidik atau guru di Kota Surakarta menerima vaksinasi COVID-19 secara serentak di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) di Solo.

"Kami mulai Senin ini, ada sebanyak 3.200 sasaran tenaga pendidik atau guru yang digelar serentak, di sembilan Puskesmas dan 15 rumah sakit di Kota Solo," kata Kepala DKK Surakarta Siti Wahyuningsih, di Solo, Jateng, Senin (8/3).

Wahyuningsih menjelaskan kegiatan vaksinasi guru termasuk prioritas kedua karena mereka juga segera menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka yang rencana di Solo, pada Juli mendatang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Surakarta melalui DKK terus mengebut kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada guru di wilayah ini.

"Semua menjadi prioritas, tetapi harus bersabar. Karena COVID-19 harus terkendali salah satunya dengan vaksinasi biar orang kembali beraktivitas dan ekonomi segera bangkit sehingga tidak semakin jatuh," kata Wahyuningsih.

Salah satu fasilitas kesehatan yang menggelar vaksinasi massal untuk tenaga pendidik atau guru di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Surakarta, ada 100 sasaran dari tenaga pendidik. Menurut Direktur Utama RSGM Soelastri Surakarta drg Noor Hafida Widyastuti, RSGM Soelastri Surakarta telah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasimassal terhadap 100 sasaran untuk guru.

Kegiatan vaksinasi massal akan digelar selama dua hari Senin ini, dan Selasa (9/3), dengan sebanyak 100 sasaran. Kegiatan untuk vaksinasi guru ini, sudah ketiga kalinya, karena sebelumnya RSGM Soelastri, tahap pertama juga melaksanakan vaksinasi untuk tenaga medis, dan dosen."Kami tahap kedua melaksanakan vaksinasi untuk lansia dan kini tahap ketiga guru baik SMA/SMK, SMP, SD, dan SLB," katanya.

Sugiyono salah satu guru SD Banjarsari Surakarta usai menerima vaksinasi menjelaskan pihaknya menyambut baik kegiatan vaksinasi untuk guru.Sugiyono berharappara siswa juga secepatnya mendapatkan vaksinasi agar proses belajar mengajar tatap muka segera dimulai. Jika siswa segera divaksin sehingga kondisi kembali normal dengan kegiatan belajar mengajar din sekolah.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement