Sabtu 27 Feb 2021 12:29 WIB

Mourinho: Gareth Bale Terlihat Lebih Bahagia

Mourinho menilai kondisi fisik Gareth Bale sudah semakin baik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan Gareth Bale saat ini terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, saat pemain internasional Wales itu melanjutkan kebangkitannya pada periode kedua bersama the Lilywhites. Kepulangan Bale ke Tottenham tampak seperti gagal setelah beberapa bulan pertama yang sulit di London utara. Ia didera masalah kebugaran karena nyaris tidak bermain untuk Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Namun, Bale mulai menunjukkan masih ada yang bisa diharapkan dari kedua kakinya lewat serangkaian penampilan positif dan dua gol mengesankan dalam pertandingan Liga Europa baru-baru ini kontra klub Austria Wolfsberger. Bale tampaknya akan turun dalam laga melawan Burnley di Liga Primer Inggris pada Ahad (28/2).

Baca Juga

“Saya pikir mental selalu merupakan konsekuensi dari fisik,” ujarnya, dikutip dari Daily Mail.  “Jika seorang pemain merasa hebat, jika dia bermain 100 persen dan jika semua perasaannya bagus, tidak ada masalah psikologis atau ketakutan atau hambatan."

Menurut Mourinho, ketika pemain memiliki sedikit kekhawatiran dan terutama ketika ia memiliki riwayat cedera baru-baru ini, wajar jika pemain tersebut takut. Ketakutan ini memiliki konsekuensi. 

"Namun belakangan ini dia baik-baik saja. Ini hanya pertanyaan tentang berapa menit dia bisa bermain dan berapa hari dia perlu pulih di antara pertandingan. Dia terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, dia terlihat percaya diri. Dalam latihan Anda bisa melihat kepercayaan dirinya kembali, cara dia melepaskan tendangan," jelas Mourinho.

Mourinho merujuk gol Bale ke gawang Wolfsberger. Menurut pelatih asal Portugal ini, tembakan Bale itu meyakinkan.  Seorang pemain dengan ketakutan atau perasaan negatif tidak akan pernah melakukan jenis tembakan itu.  

“Artinya kebebasan dalam kaitannya dengan otot otak. Untuk ini, Anda harus dalam kondisi baik. Dia dalam kondisi terbaik sejak dia tiba," tegas Mou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement