Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Marseille Tunjuk Sampaoli Jadi Pelatih

Sabtu 27 Feb 2021 08:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Penunjukan Jorge Sampaoli diumumkan Olympique Marseille pada Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Prancis Olympique Marseille menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru. Adapun presiden baru klub tersebut dipercayakan kepada Pablo Longoria, demikian diumumkan mantan juara Eropa itu pada Jumat (26/2) malam.

Sampaoli, 60 tahun, telah menandatangani kontrak hingga 2023 di melatih di Orange Velodrome. Pria Argentina ini menjadi pengganti permanen untuk Andre Villas-Boas yang diberhentikan karena komentarnya yang menyinggung manajemen klub. 
 
Sampaoli tiba di Prancis setelah satu tahun di Brasil menangani Atletico Mineiro dan sebelumnya memenangkan Copa América 2015 bersama Cile dan membawa Argentina ke Piala Dunia 2018. Satu-satunya pengalaman kepelatihan Sampaoli di Eropa sebelumnya adalah di Sevilla.
 
“Ketika saya menerima tawaran ini, saya bermimpi bisa datang dan mengadakan pesta di kota ini. Ada tempat-tempat di dunia yang tenang dan tempat-tempat yang intens. Tempat-tempat intens adalah tempat yang saya inginkan dan saya menerima tawaran ini tanpa ragu-ragu. Klub ini memiliki jiwa dan itulah mengapa saya ada di sini,” kata Sampaoli dalam pernyataan yang dirilis oleh Marseille.
 
Masih harus dilihat kapan tepatnya Sampaoli akan tiba di Marseille, tetapi pelatih sementara Nasser Larguet akan kembali memimpin tim melawan Olympique Lyonnais pada Ahad (28/2).
 
Sementara itu klub juga membuat pengumuman mengejutkan bahwa Jacques-Henri Eyraud bukan lagi presiden. Pria Spanyol Pablo Longoria dipromosikan dari perannya sebelumnya direktur olahraga untuk menggantikan Eyraud menjadi presiden klub .
 
“Ini adalah babak baru bagi Olympique Marseille dan saya berkomitmen untuk membuatnya sukses nyata,” kata pemilik Frank McCourt. 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA