Sabtu 27 Feb 2021 09:01 WIB

Pep Guardiola Janjikan Man City Masih akan Raih Gelar

Pep Guardiola ingin membuat fan Manchester City bangga dengan banyaknya gelar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Shaun Botterill/Pool Getty
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeklaim tim asuhannya masih bisa mendatangkan prestasi terbaik pada masa depan. Musim ini saja, City masih berpeluang meraih empat trofi yang tersedia, mulai dari Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Primer Inggris, hingga Liga Champions. City terlihat tak terbendung setelah memenangkan 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Guardiola telah memenangkan enam trofi utama bersama City, termasuk gelar juara Liga Primer Inggris berturut-turut pada 2018 dan 2019, tetapi dia yakin yang terbaik masih akan datang. 

Baca Juga

"Jika saya tidak merasa kami bisa menjadi lebih baik, saya tidak akan memperpanjang kontrak saya di sini, 100 persen," kata pria Spanyol itu, yang tahun lalu berkomitmen memoles City hingga 2023, dikutip dari Independent, Sabtu (27/2).

“Jika saya memperpanjang kontrak saya, itu karena mereka masih meyakinkan saya bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik. Jika tidak, tim akan berakhir." 

Ia menegaskan datang ke Inggris untuk menang dan City telah melakukannya. Guardiola bangga ia membawa cara bermain yang dinilainya spesial. "Pekerjaan sudah selesai, tapi saya masih merasa kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Saya masih merasa kami bisa menang lebih banyak dan membuat bangga fan kami,” kata dia menegaskan.

Secara keseluruhan, Guardiola telah memenangkan 29 trofi dalam karier manajerialnya yang gemerlap, termasuk masa-masa gemilang di Barcelona dan Bayern Muenchen.

Dengan penekanan pada gaya permainan yang intens namun menarik, pria berusia 50 tahun yang sangat bersemangat ini telah menjadi salah satu pelatih paling berpengaruh di generasinya. Dia tetap enggan menerima pujian atas kesuksesan timnya. "Saya tak bisa melakukannya tanpa para pemain hebat," kata Guardiola menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement