Senin 08 Feb 2021 00:03 WIB

Kemenag Minta Komite Madrasah Lebih Peduli di Masa Pandemi

Masa pandemi yang panjang membuat sekolah Islam stagnan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kemenag Minta Komite Madrasah Lebih Peduli di Masa Pandemi. Siswa madrasah tengah belajar di perpustakaan (ilustrasi).
Foto:

Dengan berbagai keterbatasan yang ada madrasah mampu hadir melampaui ekspektasi. “Apa yang kita capai dari madrasah ini telah membangkitkan kepercayaan masyarakat, saya berharap dukungan dan kontribusi ini terus meningkat,” katanya.

Disamping itu, madrasah juga diminta agar meningkatkan pelayanan jauh lebih baik, karena itu merupakan tanggung jawab dan amanah dari masyarakat. “Mari kita pelihara bersama kepercayaan masyarakat agar menjadi energi tambahan, inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk mewujudkan performa madrasah yang jauh lebih baik,” kata Ramdhani.

Pada Ahad (7/2) ini, Kemenag telah menerima hibah sebidang tanah seluas 3.700 meter persegi dari Komite Madrasah untuk Tsanawiyah Negeri 1 Banyuwangi. Ramdhani menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kontribusi publik tersebut. Menurut dia, apa yang diamanatkan kepada pemerintah tersebut akan dipergunakan semaksimal mungkin demi pengembangan pendidikan. 

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banyuwangi, Salman mengungkapkan, minat masyarakat menyekolahkan anaknya ke madrasahnya jauh lebih tinggi saat ini. “Ini menandakan masyarakat memandang madrasah bukan sebelah mata. Tiga kompetensi literasi baca, literasi sains dan literasi numerik sekolah kami sudah di atas sekolah lainnya,” kata Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement