Senin 08 Feb 2021 00:03 WIB

Kemenag Minta Komite Madrasah Lebih Peduli di Masa Pandemi

Masa pandemi yang panjang membuat sekolah Islam stagnan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kemenag Minta Komite Madrasah Lebih Peduli di Masa Pandemi. Siswa madrasah tengah belajar di perpustakaan (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri
Kemenag Minta Komite Madrasah Lebih Peduli di Masa Pandemi. Siswa madrasah tengah belajar di perpustakaan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Masa pandemi yang panjang membuat sekolah-sekolah Islam berada dalam masa stagnasi. Karena itu, Kementerian Agama (Kemenag) meminta Komite Madrasah lebih peduli memikirkan perkembangan madrasah di era seperti ini. 

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani berharap masyarakat terlibat lebih dalam demi memajukan pendidikan di daerahnya masing-masing. Menurut dia, terdapat berbagai keterbatasan yang dimiliki madrasah, sehingga saat ini membutuhkan uluran tangan publik.

Baca Juga

"Kami tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipadi publik. Representasi publik dalam hal ini adalah komite," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (7/2). 

Menurut dia, Kementerian Agama telah berupaya keras menghadirkan pendidikan yang baik dalam mutu dan infrastruktur. Dalam beberapa tahun terakhir upaya itu telah membuahkan hasil dengan meningkatnya daya saing madrasah di bidang agama dan sains.

“Tentunya saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada komite yang telah mewujudkan kepedulian dalam menopang eksistensi dan kehadiran madrasah,” ucapnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement