Kamis 07 Jan 2021 19:30 WIB

Ketua MPR Dukung Pelaksanaan Kembali PSBB Ketat Jawa Bali

Diharapkan aparat tak menggunakan kekerasan dalam penertiban PSBB

Ketua MPR RI mendukung rencana pemerintah kembali menerapkan PSBB ketat di Jawa Bali.
Foto:

Tantangan bidang ketenagakerjaan

Selain kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada bidang ketenagakerjaan. Bamsoet meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) harus mampu menghadapi hambatan dan perubahan arah dalam industri dan bisnis,  untuk itu Kemnaker agar mengevaluasi secara komprehensif program pelatihan dan peningkatan kapasitas pekerja, antara lain program Kartu Prakerja sehingga lebih terarah serta selaras dengan kebutuhan industri dan lapangan kerja baru.

"Mendorong pemerintah menyusun skala prioritas pada program Kartu Prakerja, baik dari segi sasaran peserta maupun substansi pelatihannya, sehingga program ini dapat lebih efektif dan menjawab tantangan yang ada saat pandemi," ujar Bamsoet.

Ia mendorong pemerintah dalam hal ini Kemnaker menyesuaikan penyerapan tenaga kerja di Indonesia, baik formal maupun informal dengan lanskap pasar ketenagakerjaan di Indonesia di era pandemi Covid-19. Serta meminta komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, khususnya khususnya yang berkaitan dengan investasi, mengingat investasi dapat menciptakan lapangan kerja formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement