Jumat 25 Dec 2020 11:45 WIB

Perkumpulan Pengusaha Tekstil Temui Ahmad Basarah

Pengusaha tekstil mengeluhkan penetapan pengupahan yang di luar kemampuan

 Perkumpulan Pengusaha Produk Tekstil yang diketuai Chang Ahn Sub menemui Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah di kantornya, Kamis (24/12).
Foto:

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, mengucapkan terima kasih kepada para  pengusaha yang telah membuka lapangan pekerjaan di Indonesia sehingga membantu pemerintah dalam mengatasi problem pengangguran di Indonesia.

Lebih lanjut, Basarah mengatakan sangat berempati dan prihatin dengan kondisi asosiasi perusahaan tekstil yang sudah berada di titik nadir yang bisa menyebabkan PHK massal sampai 300 ribu orang.

"Masalah ini perlu di selesaikan secara komprehensif. Yang melibatkan baik pemerintah pusat maupun daerah. Saya akan berusaha untuk menjembatani komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Dalam situasi Covid-19 dan ekonomi nasional seperti ini, ia memahami kepentingan semua pihak terlebih lagi pemerintah agar bisa mempertahankan lapangan pekerjaan untuk rakyat sebanyak banyaknya agar memelihara pendapatan nasional bertambah dan juga terus mendorong penciptaan devisa melalui produk eskpor.

"Kami tentunya mendorong agar industri garmen ini bisa di selamatkan. Semoga masalah seperti ini dapat segera diselesaikan oleh pemerintah pusat dan daerah dengan bijak," tutup Ahmad Basarah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement