Selasa 01 Dec 2020 11:59 WIB

Moyes Berhadap West Ham Bisa Jaga Level Permainan

The Hammers naik ke peringkat lima klasemen liga setelah mengalahkan Aston Villa 2-1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih West Ham United, David Moyes
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih West Ham United, David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Moyes berharap skuad West Ham United bisa menjaga level performa mereka hingga pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris musim ini. The Hammers naik ke peringkat lima klasemen liga setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 di Stadion London, Selasa (1/12) dini hari WIB.

Moyes mengakui kalau timnya tidak menampilkan performa yang seharusnya dalam beberapa pertandingan. Namun dengan 17 poin dari 10 pertandingan, mantan pelatih Manchester United itu berharap the Hammers bisa terus jadi lebih baik. 

Baca Juga

Moyes bangga timnya memetik kemenangan. Sebab Aston Villa kerap mengalahkan tim-tim besar musim ini, dan tak terkalahkan dalam pertandingan tandang. 

"Jadi bagi kami mendapatkan dua gol malam ini sangat bagus. Akan selalu sulit karena Villa adalah tim yang bagus dan saya pikir kami sudah jadi tim yang bagus juga," kata Moyes, dikutip dari laman resmi West Ham, Selasa (1/12).

Menurut Moyes, Villa telah membeli beberapa pemain top dan punya penggawa dengan kemampuan individu yang bisa membahayakan timnya. Ia pun sudah minta pemainnya untuk mewaspadai hal tersebut. Terbukti beberapa pemain kunci Villa memberikan ancaman untuk timnya dalam pertandingan di Stadion London.

Moyes mengatakan timnya tampil sangat baik pada lima menit pertama di babak pertama maupun kedua. Di luar itu, skuadnya sempat kesulitan mengembangkan permainan. 

"Menurut saya kedua tim tahu mereka sudah jadi lebih baik dan berjuang untuk sesuatu, dan kami ingin bisa bersaing sebanyak mungkin, dan kami berusaha melakukan itu," ujar Moyes. 

Villa mencetak gol pada awal babak pertama dan kedua, masing-masing melalui Angelo Ogbonna (2') da Jarrod Bowen (46'). Villa hanya mampu membalas lewat gelandang timnas Inggris Jack Grealish (25'). Sebenarnya Ollie Watkins menjebol gawang the Hammers saat injury time. Namun VAR menganulir gol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement