Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Mourinho Yakin Chelsea Hormati Kekuatan Tottenham Saat Ini

Ahad 29 Nov 2020 12:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Chelsea manghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (29/11).

Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan Jose Mourinho saat Chelsea manghadapi Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Ahad (29/11).

Foto: DOK REPUBLIKA
Tottenham Hotspur bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur punya misi mempertahankan rekor tandang tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini ketika melawan Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (29/11) malam. Tottenham sekaligus mengincar tujuh kemenangan berturut-turut pada laga derby London ini.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho menegaskan tak ada yang perlu ditakui jelang partai besar. Mourinho tak mengenal istilah takut. Ia justru meminta jurnalis menanyakan kepada pelatih Chelsea Frank Lampard apakah takut menghadapi Tottenham.

"Kamu harus bertanya pada Frank apakah mereka takut pada kami atau tidak. Tapi menurutku rasa takut bukanlah kata yang tepat pada level ini. Kami tidak takut pada siapa pun,” ujarnya dilansir Skysports, Ahad.

Baca Juga

Mantan pelatih Real Madrid itu menghormati potensi Chelsea. Ia pun yakin the Blues pun menghormati Tottenham. Chelsea pasti akan memberikan perlawanan yang menyulitkan. Namun Mourinho juga yakin Lampard tahu tamunya bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

The Lilywhites saat ini duduk posisi kedua klasemen dengan nilai 20 poin atau unggul dua poin atas Chelsea di urutan ketiga. Jika Tottenham meraih kemenangan, mereka akan menggusur Liverpool dari puncak klasemen.

Kedua tim sama-sama menggelontorkan uang banyak pada bursa transfer musim panas lalu. Namun uang yang dikeluarkan Tottenham masih lebih sedikit dibandingkan Chelsea. Mourinho sebagai mantan pelatih Chelsea mengetahui bagaimana kekuatan finansial pemilik klub Roman Abramovich.

"Kami tidak memiliki kondisi, seperti beberapa klub, untuk melakukan pembelian gila,"  ujar Mourinho ketika diminta membandingkan pengeluaran klubnya pada musim panas.

Mourinho mengatakan Tottenham harus melakukan kebijakan yang bijak pada bursa transfer dan ia mengeklaim sudah melakukannya. Ia menegaskan dengan pembelian beberapa pemain kualitas tim meningkat.

Meski demikian Mourinho tak menjawab apakah peningkatan tersebut membuat Tottenham menjadi salah satu calon juara Liga Inggris. Ia tak ingin berspekulasi dan meminta publik melihat pada akhir musim nanti. 

Perjalanan ke Stamford Bridge merupakan momen emosional bagi pelatih asal Portugal itu. Mourinho menyimpan kenangan manis bersama Chelsea dalam dua kali menjadi pelatih di sana. Dia mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu trofi Community Shield dan tiga gelar Piala Carabao. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA