Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Lexus Indonesia Hadirkan Mobil Listrik Pertama

Kamis 26 Nov 2020 11:14 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Lexus Indonesia resmi meluncurkan Lexus UX 300e yang menjadi mobil listrik pertama Lexus.

Lexus Indonesia resmi meluncurkan Lexus UX 300e yang menjadi mobil listrik pertama Lexus.

Foto: lexus
Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e mencapai 300 kilometer dengan sekali pengisian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar mobil listrik semakin hari semakin nyata. Setelah Hyundai dan Nissan memperkenalkan electric vehicle (EV), kini masyarakat Indonesia pun disajikan EV pertama dari Lexus.

General Manager Lexus Indonesia, Meinisa mengatakan, Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full listrik pertama di Indonesia yaitu compact luxury crossover Lexus UX 300e.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus enthusiasts yang sangat environmentally conscious,” kata Meinisa.

Lexus UX 300e ini diluncurkan secara virtual pada Rabu (25/11). Produk ini pun diklaim jadi produk yang ramah lingkungan, nyaman dan dibekali dengan teknologi terkini.

Menurutnya, mobil battery electric vehicle (BEV) ini menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dimana hubungan antara pengemudi dan kendaraan semakin tinggi. Selain itu produk ini juga dibekali dengan performa penggerak motor listrik yang andal. Alhasil, Lexus UX 300e tidak hanya membuat pengemudi nyaman, namun juga memberikan perfoma berkendara yang maksimal dengan tenaga yang powerful.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, produk ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion dan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300 Nm. "Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300 kilometer dengan sekali pengisian daya listrik,” kata Anton.

Untuk memanjakan pelanggan, setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan pelanggan. Selain itu juga ada sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Soal kecanggihan fitur, mobil yang dipasarkan dengan harga Rp 1.245.000.000 on the road DKI Jakarta itu telah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+. Ini adalah teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Di satu sisi, ia juga menekankan, sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e, Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB