Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Mohamed Salah Percaya Kemampuan Diogo Jota

Selasa 24 Nov 2020 18:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Diogo Jota

Diogo Jota

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jota telah mencetak delapan gol dalam 12 penampilan bersama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah mengakui kehadiran Diogo Jota membuat hidup lebih mudah bagi trio penyerang Liverpool, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah. Pemain asal Portugal itu kini telah mencetak delapan gol dalam 12 penampilan sejak kepindahannya dari Wolverhampton Wanderers.

"Kami senang untuknya. Sebagai rekan satu tim, kami mencoba untuk mendorong satu sama lain setiap hari dalam latihan. Jadi melihat seseorang datang dan mencetak gol, Anda juga merasa senang untuknya karena Anda merasa dia akan membantu tim Anda dan memudahkan kami untuk bangkit," kata Salah, dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (24/11).

Salah diperkirakan akan bersaing dengan Jota dalam laga kontra Atalanta di Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB. Salah absen dalam kemenangan Liverpool 3-0 atas Leicester City di Liga Primer Inggris karena positif Covid-19. Namun hasil tes terbaru menunjukkan Salah sudah terbebas dari virus corona baru tersebut.

Baca Juga

Pemain Mesir itu berharap untuk melanjutkan performa mencetak golnya setelah 10 kali membobol gawang lawan dalam 13 pertandingan. Ini awal terbaiknya dalam satu musim di Liverpool.

Diogo Jota bermain di sayap kanan, posisi yang biasa dihuni Salah, saat melawan Leicester. Jota mencetak gol kedua tim asuhan Juergen Klopp.

Salah berharap Jota akan melakukan hal serupa jika dimainkan. Menurut dia, mencetak gol jadi cara yang baik bagi Jota memulai kehidupan di Liverpool dengan kepercayaan diri.

"Memiliki orang lain yang bisa mencetak gol adalah pilihan bagus bagi kami. Sekarang dengan Diogo, kami bisa bermain empat orang secara bersama atau kami masih bisa bermain dengan tiga orang," ujarnya.

Kemenangan atas Leicester membuat Liverpool menyamakan poin dengan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai 20. Namun jarak dengan klub-klub lain di bawahnya sangat rapat. Liverpool dan Tottenham hanya berselisih tujuh poin dari tim yang bercokol di 12 besar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA