Selasa 24 Nov 2020 17:45 WIB

Tidak Ada Perlakuan Khusus Bagi Ronaldo di Juventus

Andrea Pirlo mengaku memperlakukan Ronaldo sama seperti pemain lain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldo dalam latihan Juventus.
Foto: Dok. IG Juventus
Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldo dalam latihan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan Cristiano Ronaldo tidak menerima perlakuan khusus apa pun di tim raksasa Serie A tersebut, meski berstatus superstar. Ronaldo telah mengawali musim dengan baik untuk Juve, mencetak delapan gol dalam enam pertandingan pertamanya meski sempat positif Covid-19.

Dua golnya membawa Juventus mengalahkan Cagliari 2-0 pada akhir pekan lalu. Ronaldo telah mencetak 29 dari 59 gol Juventus di Serie A sepanjang 2020.

Baca Juga

"Saya memperlakukan dia seperti saya memperlakukan semua pemain lain. Saya selalu tersedia di dalam dan di luar lapangan," katanya dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Fernecvaros di Grup G, dikutip dari Goal, Selasa (24/11).

Ia mengatakan, sangat mudah untuk memiliki hubungan yang baik antara orang yang rendah hati. Pirlo merasa ia seperti itu. 

"Saya berperilaku dengannya, seorang juara, seperti yang saya lakukan dengan (Gianluca) Frabotta atau (Manolo) Portanova, yang merupakan dua pemain muda. Saya melakukan hal yang sama, seperti yang biasa saya lakukan ketika saya masih menjadi pemain," kata dia.

Pirlo akhirnya akan dapat menggunakan ketiga penyerang bintangnya, Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata, untuk bermain bersama. Ia bisa menurunkan ketiganya saat melawan Ferencvaros di Stadion Allianz, Turin, Rabu (24/11) dini hari WIB. 

Ronaldo absen dalam empat pertandingan di Serie A dan Liga Champions setelah dinyatakan positif terkena virus corona pada Oktober. Dybala telah berjuang melawan cedera dan kesehatan yang buruk dan baru pulih sepenuhnya dalam sepekan terakhir. Morata, yang menyumbang enam gol dalam sembilan pertandingan, membutuhkan waktu untuk pulih setelah direkrut dari Atletico Madrid pada September.

"Kami telah memikirkannya sejak awal. Sayangnya, kami tidak pernah memiliki mereka bersama dalam kondisi yang baik. Kami sedang memikirkan solusi yang berbeda," kata Pirlo.

Menjelang menjamu Ferencvaros, Juventus berada di urutan kedua di Grup G dengan nilai enam, terpaut tiga poin dari Barcelona di puncak. Adapun Ferencvaros menghuni dasar klasemen dengan nilai satu. Kemenangan akan membawa Juventus lolos ke babak 16 besar, asalkan pada laga lain Dynamo Kiev tak menang lawan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement