Selasa 24 Nov 2020 01:31 WIB

Lakers Kontrak Marc Gasol Dua Tahun

Lakers telah melepas dua bigman-nya, Dwight Howard dan JaVale McGee.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Marc Gasol
Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Marc Gasol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Los Angeles Lakers terus memburu pemain untuk bisa mempertahankan gelar juara NBA musim depan. Seorang sumber  mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dan Zach Lowe dari ESPN, Lakers telah menyepakati kontrak dua tahun dengan center Marc Gasol. Penandatanganan agen bebas memerlukan beberapa manuver dari Wakil Presiden Operasional Bola Basket Lakers dan Manajer Umum Rob Pelinka untuk mengelola batas gaji.

Lakers telah melepas dua bigman-nya. Dwight Howard ke Philadelphia 76ers dan JaVale McGee dan pemain pilihan putaran kedua draft pada masa depan ke Cleveland Cavaliers untuk membantu memberi ruang bagi Gasol, kata seorang sumber kepada Wojnarowski. Sebagai gantinya Lakers mendapatkan Jordan Bell dan Alfonzo McKinnie dari Cavaliers.

Baca Juga

Gasol akan menandatangani gaji minimum veteran untuk pemain dengan 10 tahun lebih di liga sebesar 2,56 juta dolar AS per tahun, menurut Bobby Marks dari ESPN. Lakers membawa mantan center All-Star itu untuk mengisi kekosongan di tengah yang diciptakan oleh kepergian McGee dan Dwight Howard. 

Davis mampu bermain di posisi center dan banyak posisi lainnya. Namun sumber mengatakan kepada ESPN bahwa mendatangkan center tetap menjadi prioritas bagi Lakers untuk membantu Davis. Manajemen tak ingin Davis menanggung beban berat selama musim reguler yang sulit.

Gasol direkrut oleh Lakers pada tahun 2007 tetapi haknya ditukar ke Memphis untuk saudaranya, Pau, sebelum dia bermain di pertandingan NBA. 

Di Lakers, Gasol akan berusaha untuk memenangkan kejuaraan NBA keduanya. Dia memenangkan yang pertama dengan Raptors dua musim lalu setelah Toronto mendaratkannya dari Grizzlies dalam kesepakatan pertengahan musim.  Gasol menghabiskan 10 musim pertama kariernya dengan Memphis. Ia meraih gelar Pemain Bertahan Terbaik musim 2012/13. Raptors hanya kebobolan 98,9 poin per 100 penguasaan bola saat Gasol berada di lapangan musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement