Senin 23 Nov 2020 22:29 WIB

Klopp Konfirmasi Cedera Keita

Keita keluar pada menit ke-53 karena mengalami gangguan hamstring.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Naby Keita.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi gelandang Naby Keita mengalami cedera saat melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB. Meskipun the Reds menampilkan performa impresif dan menang 3-0, mereka kecewa kehilangan pemain lain karena cedera.

Keita keluar pada menit ke-53 dan akan diperiksa lebih lanjut oleh dokter klub. Namun Klopp yakin itu masalah hamstring.

Baca Juga

"Dia merasakan sesuatu di hamstring-nya dan tidak bisa bermain. Kalau tidak, dia akan tetap di lapangan," kata Klopp seusai pertandingan.

Klopp menambahkan, ini situasi yang sulit bagi Liverpool dan juga sang pemain. Menurut Klopp, ketika Keita keluar karena cedera otot, masalahnya tidak akan menjadi lebih sedikit.

Ia mengatakan, para pemain tahu ketika mereka diizinkan untuk berlatih bersama, itu berarti mereka memiliki kualitas untuk melakukannya. Para pemain juga harus dalam kondisi prima untuk itu. Jika tidak, mereka tak mungkin diizinkan.

"Kami harus memastikan kami pulih, tetapi cedera Naby tidak membantu sama sekali," kata Klopp.

Kemenangan atas Leicester menempatkan Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds mengoleksi nilai 20, hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen.

Liverpool akan menjalani pertandingan berikutnya pada Kamis (26/11) di Liga Champions. The Reds akan meladeni Atalanta. Jika Liverpool menang, tiket berlaga ke 16 besar mewakili Grup D berada di genggaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement