Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Lampard Berharap Giroud Bertahan di Chelsea

Senin 23 Nov 2020 22:19 WIB

Red: Israr Itah

 Penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Lampard menyebut Giroud pemain penting di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard berharap striker Olivier Giroud akan melanjutkan kariernya di klub Liga Inggris itu. Namun, ia mengatakan tidak akan menghalangi pemain internasional Prancis itu jika memilih meninggalkan Stamford Bridge.

Giroud telah membuat empat penampilan di liga sebagai pemain pengganti musim ini. Lampard lebih memilih Timo Werner dan Tammy Abraham. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan, pemain berusia 34 tahun itu harus menyelesaikan situasinya untuk menjaga peluang tampil di tim nasional.

Dengan kontrak Giroud akan berakhir pada Juni, agennya baru-baru ini menyarankan sang penyerang dapat pindah dari Stamford Bridge pada jendela transfer Januari.

Baca Juga

"Oli sangat penting dalam skuat kami, dia akan selalu ingin bermain lebih banyak," kata Lampard kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Champions melawan tim Ligue 1 Prancis Stade Rennais.

"Saya ingin dia ada di sini, tapi saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Jika dia merasa berbeda, kami akan membicarakannya."

Lampard mengaku membaca pernyataan agen Giroud dan tidak terlalu memikirkannya. Lampard mengerti Giroud ingin bermain, tetapi sebagai pelatih, ia harus memikirkan kekuatan skuat. 

"Saya pikir dia memiliki kontribusi besar bagi kami," ujar Lampard.

Lampard mengatakan gelandang Jerman Kai Havertz fit untuk bermain setelah menyelesaikan masa isolasi menyusul tes positif Covid-19 bulan ini. Sementara bek Thiago Silva juga tersedia setelah absen dalam pertandingan liga terakhir mereka.

Pemain depan Amerika Christian Pulisic telah pulih dari cedera hamstring dan akan siap untuk pertandingan Liga Primer melawan pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

"Kami sepenuhnya fokus pada Rennes, kami harus menghormati pertandingan ini dan kami memiliki waktu hingga Ahad untuk menghadapi Tottenham," kata Lampard, yang timnya memimpin Grup E dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA