Rabu 18 Nov 2020 12:52 WIB

Trippier Sarankan Banyak Pemain Inggris Main di Luar Negeri

Trippier tak menyesal meninggalkan Tottenham Hotspur untuk pindah ke Atletico Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier
Foto: EPA
Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kieran Trippier mengatakan, pemain Inggris seharusnya lebih banyak mencoba peruntungan di luar negara mereka. Walaupun pandemi corona membuat bermain jauh dari rumah jadi lebih berat. Trippier mengakui pandemi membuatnya hidup lebih susah selama jauh dari Inggris. Apalagi ia punya istri dan anak.

Meski demikian, ia tak menyesal meninggalkan Tottenham Hotspur untuk pindah ke Atletico Madrid, yang kini berada di posisi ketiga La Liga Spanyol. Ia yakin, bermain di luar Inggris akan menguntungkan tim nasional.

Baca Juga

"Mencoba liga yang berbeda, pendekatan taktik, yang benar-benar berbeda dengan Inggris. Sejujurnya, itu menguntungkan permainan saya, kesadaran saya dalam pertandingan," kata Trippier, dikutip dari Daily Star, Rabu (18/11).

Hal tersebut dikatakannya setelah berkaca pada Jude Bellingham, Jadon Sancho, Ashley Young, dan Chris Smalling. Ia menilai mereka mengambil keputusan yang sangat bagus untuk merasakan sensasi di luar Inggris.

Ia mengaku, ketika memutuskan untuk meninggalkan Tottenhan dan pindah ke Spanyol, alasannya untuk mencoba tantangan baru. Ia menyadari, saat bergabung ke klub lain, harus terus bermain di level tertinggi.

"Saya merasa telah belajar banyak dari permainan teman setim saya, budaya yang berbeda, saya banyak belajar soal diri saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement