Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Oliver Giroud Difavoritkan Pindah ke West Ham United

Rabu 18 Nov 2020 12:29 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Olivier Giroud

Olivier Giroud

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Giroud dilaporkan akan meninggalkan Chelsea pada Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan, AS Roma, Lazio, dan Juventus akan menghadapi persaingan dengan West Ham United untuk mendapatkan Olivier Giroud. Penyerang Prancis ini dilaporkan akan meninggalkan Chelsea pada Januari, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (18/11).

Pelatih Prancis Didier Deschamps menyarankannya mencari klub baru di mana dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain jelang Piala Eropa 2020, musim panas mendatang. Ini pengulangan situasi musim lalu, tetapi setiap kali dia hampir pergi, Giroud kembali berkomitmen untuk Chelsea. Salah satu alasannya adalah keluarganya sudah menetap di London setelah bertahun-tahun bersama klub yang berbasis di ibu kota Inggris.

Baca Juga

Itu mungkin menjadi ancaman terbesar bagi harapan klub-klub Serie A yang menginginkan pemain berusia 34 tahun itu. Seperti yang dilaporkan the Sun, West Ham United menjadi tim favorit untuk merekrut Giroud. Sebab, pemain berusia 34 tahun itu tidak perlu pindah rumah atau mencoba liga baru.

Jika dia datang ke Inter, Roma, Lazio atau Juventus, Giroud juga akan menjadi striker pilihan ketiga atau keempat. Sehingga, ia tidak mendapat perbaikan pada situasi yang ia hadapi di Chelsea saat ini.

Walau menjadi cadangan di Chelsea, Giroud masih tetap maksimal di tim nasional. Terbaru, Giroud menyumbang dua gol saat Les Bleus menaklukkan Swedia 4-2 pada laga UEFA Nations League, Rabu (18/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA