Rabu 18 Nov 2020 12:24 WIB

Enrique Sudah Perkirakan Spanyol Bakal Kalahkan Jerman

Spanyol mempermalukan Jerman 6-0 dalam pertandingan UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku sudah memprediksi kalau timnya akan memenangkan pertandingan lawan Jerman. Terbukti, La Roja sudah unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama laga Grup A4 UEFA Nations League di Sebilla. Tiga gol susulan tercipta pada babak kedua, sehingga membenamkan Jerman dengan skor akhir 6-0. Spanyol pun lolos ke empat besar mewakili Grup A4.

"'Kami tim yang lebih baik dan kami juga punya banyak pencetak gol dibanding hanya mengandalkan satu pemain yang mengoleksi banyak gol individual," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (18/11).

Baca Juga

Meski demikian, kemenangan ini bukan merupakan sebuah revolusi dalam timnya. Ia mengatakan, punya 30 pemain di skuat, dan hanya membawa mereka yang menurutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Spanyol dalam pertandingan di Sevilla. 

"Sejak awal kami menekan dengan cerdas. Kami meminta mereka memainkan bola panjang. Kemudian saat kami memenangkan (bola) lagi, kami sangat presisi dalam umpan dan pengambilan keputusan," kata Enrique.

Pencetak hat-trick untuk Spanyol, Ferran Torres, mengungkapkan kegembiraannya usai menyumbang tiga gol untuk La Roja. Ia mengatakan, setiap pemain pasti bermimpi untuk mencetak trigol untuk tim nasionalnya. 

"Itulah yang saya bisa lakukan pada pertandingan penting ini dan membantu tim ini. Saya sangat bahagia," kata penyerang Manchester City tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement