Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Enrique Sudah Perkirakan Spanyol Bakal Kalahkan Jerman

Rabu 18 Nov 2020 12:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Spanyol mempermalukan Jerman 6-0 dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku sudah memprediksi kalau timnya akan memenangkan pertandingan lawan Jerman. Terbukti, La Roja sudah unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama laga Grup A4 UEFA Nations League di Sebilla. Tiga gol susulan tercipta pada babak kedua, sehingga membenamkan Jerman dengan skor akhir 6-0. Spanyol pun lolos ke empat besar mewakili Grup A4.

"'Kami tim yang lebih baik dan kami juga punya banyak pencetak gol dibanding hanya mengandalkan satu pemain yang mengoleksi banyak gol individual," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (18/11).

Baca Juga

Meski demikian, kemenangan ini bukan merupakan sebuah revolusi dalam timnya. Ia mengatakan, punya 30 pemain di skuat, dan hanya membawa mereka yang menurutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Spanyol dalam pertandingan di Sevilla. 

"Sejak awal kami menekan dengan cerdas. Kami meminta mereka memainkan bola panjang. Kemudian saat kami memenangkan (bola) lagi, kami sangat presisi dalam umpan dan pengambilan keputusan," kata Enrique.

Pencetak hat-trick untuk Spanyol, Ferran Torres, mengungkapkan kegembiraannya usai menyumbang tiga gol untuk La Roja. Ia mengatakan, setiap pemain pasti bermimpi untuk mencetak trigol untuk tim nasionalnya. 

"Itulah yang saya bisa lakukan pada pertandingan penting ini dan membantu tim ini. Saya sangat bahagia," kata penyerang Manchester City tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA