Selasa 10 Nov 2020 23:32 WIB

Tony Adams Beri Saran ke Arteta Cara Maksimalkan Oezil

Menurut Adams, Arsenal harus memiliki pemain bintang di lapangan seperti Oezil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Tony Adams mendesak pelatih the Gunners Mikel Arteta untuk kembali memasukkan nama Mesut Oezil ke dalam skuat mereka pada sisa musim 2020/2021. Menurut Adams, untuk bersaing dengan tim papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal harus memiliki pemain bintang di lapangan seperti Oezil.

"Untuk memenangkan liga, kami membutuhkan pemain hebat, seperti Dennis Bergkamp. Terkadang saya akan meminta Bergkamp untuk kembali menguasai bola dan melakukan sedikit untuk kami. Hanya itu yang perlu dilakukan Oezil," kata Adams dikutip Mirror, Selasa (10/11).

Baca Juga

Bukan soal sikap dan prilaku yang membuat Arteta mendepak Oezil dari susunan pemain Meriam London musim ini. Keputusan itu dibuat pelatih asal Spanyol lantaran sang pemain tidak memiliki karakteristik yang sesuai dengan keinginannya.

Oezil dinilai lambat dalam berlari. Saat berduel dengan bek lawan, ia juga kerap terpelanting. Di samping itu, sosoknya yang juga malas ketika turun membantu pertahanan tim.

Namun, Adams punya pandangan lain. Ia menjelaskan Arteta sudah memiliki sosok gelandang bertahan, Thomas Partey yang dapat mengatasi kelemahan yang dimiliki Oezil.

"Oezil layaknya buah ceri di atas kue tart. Biarkan ia bermain di belakang penyerang. Ia tak bisa berlari namun dengan Partey, Arteta punya cara untuk mengatasi itu. Saya ingin sekali melihat Oezil di belakang memberi 'makan' Aubameyang sepanjang hari," kata Adams.

Arsenal kian terpuruk di ajang kompetisi Liga Primer Inggris. Teranyar pada pekan kedelapan, the Gunners baru saja dipermak Aston Villa tiga gol tanpa balas. Hasil itu membuat Granit Xhaka dan kolega tercecer di peringkat ke-11 dengan baru mengantongi 12 poon dari empat kemenangan dan empat kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement