Selasa 10 Nov 2020 23:21 WIB

Harapan Morata, Pensiun di Getafe dan Atletico Juara La Liga

Morata kini berseragam tim raksasa Italia, Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Alvaro Morata mengungkapkan dirinya ingin menyelesaikan karier dengan salah satu klub papan tengah La Liga Spanyol, Getafe. Morata juga memberikan dukungan kepada mantan timnya Atletico Madrid untuk menjadi kampiun liga 2020/2021.

"Saya sangat berterima kasih kepada Atletico. Saya mendoakan yang terbaik untuk Atletico, dan juga Diego Simeone," kata Morata kepada El Paetizado di kutip Football Italia, Selasa (10/11).

Baca Juga

Morata kini berseragam tim raksasa Italia, Juventus setelah didatangkan dari Atletico pada bursa transfer musim panas kemarin. Bersama Nyonya Tua, Morata kembali menemukan sentuhan terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Penyerang berusia 28 tahun tercatat sudah mengoleksi enam gol dari delapan penampilan.

Meski telah merajut kebahagian bersama tim Zebra, Morata tetap menaruh rasa hormat kepada rival sekota Real Madrid. Ia bahkan sangat berharap Los Colchoneros dapat menjadi kampiun La Liga musim ini.

"Saya berharap Atleti bisa memenangkan Liga. Mereka harus berjuang untuk itu dan untuk setiap pertandingan, dan mereka bermain sangat baik. Saya melihat mereka lebih baik dari Madrid dan Barcelona," kata dia.

Morata mengawali karier sepak juniornya berdama Atletico, sebelum memutuskan merapat ke Getafe pada 2007. Sejak berseragam Azulenos bakatnya mulai terlihat oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Ia pun pindah dan sejak saat itu menjadi salah satu striker kelas wahid di belantara sepak bola Benua Biru.

Pemain berpaspor Spanyol itu lantas mengungkapkan mimpinya untuk bisa kembali ke klub yang bermarkas di Estadio Coliseum Alfonso Perez.

"Saya ingin baju terakhir yang saya pakai adalah Getafe. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden dan masyarakat di sana. Saya pikir berkat mereka saya bisa menjadi seperti saat ini," kata Morata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement