Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Tren Konsep Hunian Favorit Milenial

Sabtu 24 Oct 2020 08:52 WIB

Red: Ani Nursalikah

Tren Konsep Hunian Favorit Milenial. Hunian minimalis.

Tren Konsep Hunian Favorit Milenial. Hunian minimalis.

Foto: Pixabay
Hunian minimalis memanfaatkan ruang terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah berkonsep minimalis dan furnitur rumah multifungsi menjadi favorit para milenial yang telah atau akan memiliki huniannya. Menurut Brand Manager Informa Custom Furniture, Martha Xu, kedua konsep ini masih akan menjadi tren di 2021.

"Di masa pandemi global yang masih penuh dengan ketidakpastian ini, mungkin agak sulit untuk memprediksi tren di tahun depan. Tapi, sepertinya tahun depan tren minimalis dan fungsional masih menjadi favorit milenial," kata Martha melalui webinar bertajuk "Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial", Jumat (23/10).

Martha melanjutkan, bukan hanya milenial saja yang menggemari tren hunian dan perabotan minimalis dan fungsional. Ia menyebutkan, dari tahun ke tahun, model ini menjadi favorit banyak kalangan.

Baca Juga

Terlebih, dengan kondisi pandemi yang menuntut untuk berkegiatan di rumah, membuat hunian menjadi rapi, estetik dan indah dipandang, serta nyaman untuk ditinggali menjadi faktor mengapa konsep ini terus digemari banyak generasi. "Bukan cuma milenial, furnitur multifungsi jadi favorit banyak orang. Mereka milih model itu karena hampir 24 jam di rumah, dan karena furnitur mereka bisa berfungsi untuk banyak hal, membuat perabotan itu yang paling banyak dicari," kata Martha.

Hunian minimalis yang didukung dengan kehadiran furnitur multifungsi memanfaatkan ruang terbatas, dengan perabotan yang bisa dilipat, hingga mudah dimasukkan dan dikeluarkan, seperti meja lipat, rak, hingga laci-laci besar yang bisa dialihfungsikan.

Untuk mengaplikasikan konsep hunian ini, Martha menyarankan membuat daftar kebutuhan rumah, sehingga nantinya perabotan di dalamnya akan disesuaikan dengan space dan tambahan lainnya untuk dimanfaatkan dengan efisien.

“Untuk itu, milenial harus bisa memanfaatkan pemilihan furnitur yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya yang dimiliki agar ruangan lebih maksimal meskipun di lahan yang terbatas,” kata Martha.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA