Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Chelsea Daftarkan Petr Cech dalam Skuat Liga Champions

Rabu 21 Oct 2020 07:34 WIB

Red: Israr Itah

Petr Cech

Petr Cech

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Petr Cech dimasukkan dalam skuat sebagai kiper pelapis darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea mendaftarkan Petr Cech dalam skuat mereka untuk pertandingan Liga Champions, demikian dilansir laman resmi klub, Selasa (20/10). Cech yang telah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2019, kembali ke Chelsea pada tahun yang sama untuk menjadi penasihat teknis dan belakangan turut melatih para kiper.

"Petr Cech dimasukkan dalam skuat sebagai kiper pelapis darurat. Ini merupakan langkah untuk menghadapi kondisi-kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang diakibatkan oleh krisis Covid-19. Ia mengisi posisi sebagai pemain non-kontrak," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Dengan statusnya sebagai pelapis darurat, maka tidak seorang pun kiper reguler Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, dan Willy Caballero, yang dicoret dari skuat Liga Champions.

Baca Juga

Cech menghabiskan 11 tahun berkarier sebagai kiper Chelsea, dengan torehan 13 trofi, termasuk empat gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions. Ia terakhir kali bermain untuk the Blues saat mereka menang 3-1 atas Sunderland pada Mei 2015, sebelum pindah ke rival sekota Arsenal.

Sementara, Arsenal justru tidak memasukkan Mesut Oezil dalam skuat mereka Liga Europa mereka. Pemain yang didatangkan dengan transfer sebesar 42,4 juta pound pada 2013 itu belum pernah bermain untuk the Gunners sejak 7 Maret.

Ia juga tidak dimasukkan dalam skuat Liga Europa musim lalu, dan sekarang Oezil hanya akan dapat bermain untuk Arsenal U-23 sampai kontraknya habis pada musim panas 2021. Arsenal juga tidak memasukkan bek Yunani Sokratis Papastathopoulos untuk skuat Liga Europa mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA