Rabu 21 Oct 2020 07:30 WIB

Ajax Tetap Anggap Liverpool Tim Kuat Walau Van Dijk tak Main

Ajax akan menghadapi Liverpool di Johan Cruyff Arena, Kamis (21/10) dini hari WIB.

 Bek Liverpool, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE / Cath Ivill
Bek Liverpool, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Ajax Erik ten Hag menilai Liverpool tetap lawan tangguh meskipun tanpa Virgil van Dijk. Ten Hag menegaskan timnya tetap waspada jelang laga pembuka Grup D Liga Champions menghadapi Liverpool di Johan Cruyff Arena, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Van Dijk sudah pasti absen melawan Ajax karena dijadwalkan menjalani operasi ligamen lutut (ACL). Cedera ini didapat Van Dijk dari jegalan kiper Everton Jordan Pickford akhir pekan lalu. Liverpool bakal kehilangan pilar utama di lini belakangnya sepanjang musim ini.

Baca Juga

Kendati demikian, menurut Ten Hag hal itu tak serta merta mengubah karakter Liverpool sebagai sebuah tim. "Apakah kami lega karena Virgil van Dijk absen? Pada akhirnya, ini tentang siapa yang bermain," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (20/10).

"Liverpool akan berbeda? Tidak, prinsip mereka akan tetap sama dan bisa berubah, mudahnya kualitas pemain A akan menggantikan pemain B. Tim mereka tidak akan berubah seluruhnya hanya karena Van Dijk absen," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Ten Hag masih meyakini bahwa Liverpool merupakan salah satu tim favorit utama di Liga Champions musim ini. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan the Reds menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam dua musim beruntun.

"Liverpool tetaplah tantangan besar. Mereka tim terbaik di dunia saat ini. Jika Anda menjuarai Liga Champions dan Liga Primer Inggris dalam kurun waktu dua tahun, jelas Anda bisa dianggap sebagai penantang kuat untuk Liga Champions lagi," kata dia.

Ten Hag mengatakan Ajax bersiap sebagus mungkin. Ia menjanjikan de Godenzonen akan tampil berani dengan berusaha menerjemahkan rancangan taktik menjadi performa apik di atas lapangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement