Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Koeman Sesalkan Kartu Merah Pique Lawan Ferencvaros

Rabu 21 Oct 2020 07:13 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) dikartu merah wasit Sandro Scharer dalam laga kontra Ferencvaros.

Bek Barcelona Gerard Pique (kiri) dikartu merah wasit Sandro Scharer dalam laga kontra Ferencvaros.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Barcelona mengalahkan Ferencvaros 4-1 di Camp Nou dengan 10 pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyesalkan kartu merah yang diterima Gerard Pique dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros dalam laga perdana Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari WIB. Ini menyebabkan bek berpengalaman itu tak masuk skuat Barcelona dalam laga tandang ke Juventus, tengah pekan depan.

Pique diusir dari lapangan oleh wasit Swiss Sandro Scharer pada menit ke-68 setelah menarik secara terang-terangan striker Ferencvaros Tokmac Nguen di kotak penalti Barcelona. Pique memilih melanggar lawan untuk menghindari gol setelah kalah cepat.

Koeman merasa, dengan diberikannya tendangan penalti, kartu kuning akan menjadi hukuman yang lebih cocok. "Penalti dan kartu merah sangat buruk bagi kami, tetapi kami terbiasa bermain dengan satu pemain lebih sedikit. Itu terjadi lawan Celta Vigo (pada 1 Oktober) dan lagi hari ini," kata Koeman dilansir Eurosport, Rabu (21/10).

Baca Juga

Menurut Koeman, hukuman tersebut terlalu keras. Jika pelanggaran, Koeman menilai penalti dan kartu kuning sudah cukup. "Saya tidak mengerti mengapa wasit mengeluarkan kartu merah. Namun kami harus menerimanya," kata dia menegaskan.

Secara keseluruhan, arsitek tim asal Belanda ini senang dengan performa timnya. Kadang-kadang, kata dia, Barcelona memainkan sepak bola yang sangat bagus, tetapi di lain waktu mereka melambat. Namun ia puas secara keseluruhan.

Koeman juga memuji seluruh pemainnya yang bisa mencetak gol. Juga kontribusi Lionel Messi dengan dua assist dan satu gol sepakan penalti.

"Jika ada keraguan tentang pencetak gol Barcelona, kami telah menunjukkan malam ini kalai kami memiliki orang-orang yang baik, dengan Leo hebat yang telah memberikan dua assist. Kami pulang dengan bahagia," kata dia.

Kemenangan ini menjadi modal kuat Barcelona menghadapi Real Madrid dalam duel El Clasico di La Liga, akhir pekan ini. Setelah itu, Blaugrana akan menghadapi Juventus di Stadion Allianz, Turin pada Kamis (29/10).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA