Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Pelatih Dynamo Kiev Akui Keunggulan Juventus

Rabu 21 Oct 2020 06:14 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu.

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu.

Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Alvaro Morata menjadi aktor kemenangan Bianconeri berkat dua golnya ke gawang Dynamo.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Juventus membawa pulang tiga angka usai menundukkan tim tuan rumah Dynamo Kiev dua gol tanpa balas dalam laga Grup G Liga Champions pada Selasa (20/10). Alvaro Morata menjadi aktor kemenangan Bianconeri berkat dua golnya ke gawang Dynamo.

Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu mengakui kehebatan skuat asuhan Andrea Pirlo. Lucescu mengatakan, timnya kurang pengalaman hingga membuat dua kesalahan fatal berujung kebobolan.

Baca Juga

"Tim yang lebih kuat dan berpengalaman yang menang. Secara teknik, mereka di level berbeda. Kami buat dua kesalahan karena kurang pengalaman," kata Lucescu dilansir dari situs resmi UEFA pada Rabu (21/10).

Lucescu berharap banyak timnya dapat membentuk pertahanan lebih solid meredam gempuran Morata dkk. Ia juga kecewa karena anak asuhnya gagal memasukkan satu gol pun.

"Kemenangan Juve diraih secara adil. Saya puas dengan penampilan tim, tapi tidak senang atas kesalahan pada menit ke-46. Gol itu mengubah segalanya," ujar Lucescu merujuk kepada keberhasilan Morata menyambut bola muntah tangkapan Dynamo Heorhiy Bushchan.

Lucescu tak ingin terpaku pada kekalahan ini. Ia ingin timnya memperbaiki diri untuk pertemuan berikutnya di Liga Champions.

"Juventus dan Barcelona tim di tingkat berbeda. Kami harus lebih berpengalaman, ini penting bagi para pemain muda," kata Lucescu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA