Senin 19 Oct 2020 15:15 WIB

Prediksi Tren Warna Favorit Mobil di Masa Depan

Pandemi membuat warna yang memancarkan aura kelembutan lebih disukai.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil berwarna hitam. ilustrasi
Foto: Piqsels
Mobil berwarna hitam. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LUDWIGSHAFEN -- Saat membeli mobil, biasanya konsumen juga akan menentukan warna mobil yang sesuai dengan seleranya. Artinya, warna merupakan salah satu hal yang jadi pertimbangan sebagian konsumen dalam membeli mobil.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (19/10), hal ini pun mendorong BASF untuk memperkirakan warna apa yang akan jadi warna favorit pada beberapa tahun kedepan. Lewat sebuah laporan tahunan, produsen coating asal Jerman itu mengungkap bahwa greyish green, warm beige dan coarse grey adalah sejumlah warna yang akan banyak disukai pada beberapa tahun kedepan.

Baca Juga

Ketiga warna itu diperkirakan akan banyak dilirik karena berkaitan dengan pandemi corona. BASF menilai, corona membuat warna-warna yang cederung memancarkan aura kelembutan akan lebih banyak disukai.

Sebab, pandemi telah membuat dinamika yang cukup signifikan sehingga banyak pengendara yang mengingikan warna-warna kendaraan yang lebih rileks. Selain itu, ketiga warna tersebut juga jadi pilihan karena dinilai memancarkan aura positif dan optimis.

Meskpun, BASF juga melihat bahwa warna putih tetap akan jadi salah satu warna favorit. Bahkan, laporan itu memperkirakan, 39 persen mobil dalam pasar global adalah mobil dengan warna putih.

Selain itu, BASF juga melihat, beberapa warna lain juga masih konsisten untuk menjadi warna favorit. Beberapa warna yang konsisten itu adalah hitam dan silver.

Itu artinya, dalam beberapa tahun kedepan sejumlah pabrikan masih akan menghadirkan mobil dengan warna putih, hitam dan silver. Kemudian, untuk memberikan suasana baru, beberapa pabrikan pun kemungkinan besar juga akan menyajikan opsi warna greyish green, warm beige dan coarse grey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement