Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Ade Yasin: Tren Berolahraga di Bogor Meningkat Saat Pandemi

Sabtu 17 Oct 2020 21:39 WIB

Red: Ratna Puspita

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin

Foto: Rahayu Marini Hakim
Peningkatan ditandai dengan mulai maraknya masyarakat yang menggowes sepeda.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Yasin mengakui tren berolahraga di wilayahnya meningkat di tengah-tengah pandemi Covid-19. "Bisa dibilang ada peningkatan tren berolahraga di tengah-tengah pandemi ini, karena masyarakat sadar harus meningkatkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus," kata dia di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10).

Menurutnya, peningkatan tren berolahraga itu salah satunya ditandai dengan mulai maraknya masyarakat yang menggowes sepeda. Sebab, belakangan bersepeda mulai booming tak hanya di Bogor.

Di samping itu, ia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menarik minat warga agar rajin berolahraga, sesuai moto Kabupaten Bogor yakni the city of sport and tourism. "Di tengah pandemi COVID-19, olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus corona," kata ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Baca Juga

Ade Yasin mengatakan, salah satu upaya menarik minat warga berolahraga dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan meluncurkan Senam Pancakarsa pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020. Nama Pancakarsa diambil dari lima program utama masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin - Iwan Setiawan, yaitu Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Ia menyebutkan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hendakanya jangam menjadi alasan untuk enggan berolahraga. Sebab, masyarakat tetap bisa olahraga di luar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA