Sabtu 10 Oct 2020 07:04 WIB

LP3i Gandeng ARS University Buka Kelas Program Sarjana

Program kerja sama kelas strata-1 (S1) meliputi tiga fakultas.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
ARS University menjalin kerja sama dengan Politeknik LP3I membuka kelas program sarjana.
Foto: Istimewa
ARS University menjalin kerja sama dengan Politeknik LP3I membuka kelas program sarjana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) menjalin kerja sama dengan Politeknik LP3i. Kerja sama ini diinisiasi oleh Politeknik LP3i, yang melihat tuntutan dunia industri yang mematok standard untuk lulusan perguruan tinggi harus setara dengan Strata-1 (S1). Sementara, ada keterbatasan yang dimiliki karena program yang dimiliki Politeknik LP3i masih Diploma 3 dan Diploma 4 (S1-Terapan). 

Melihat permintaan dan tuntuntan tersebut, akhirnya terjalinlah kerja sama pembukaan kelas program sarjana antara pihak Politeknik LP3i dengan ARS University. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur LP3i, Bapak Rony Setiawan, S.Kom.,M.Kom dan rektor ARS University Bapak Dr. Purwadhi, M.Pd yang disaksikan juga oleh para dekan dari masing-masing perguruan tinggi.

Menurut Direktur Politeknik LP3i Rony Setiawan, program kerja sama kelas strata-1 (S1)  meliputi tiga fakultas yaitu Fakultas Komunikasi dan Desain prodi ilmu komunikasi & desain komunikasi visual, Fakultas Teknologi dan Informasi prodi Sistem Informasi & teknik Informatika, serta Fakuktas Ekonomi prodi Akuntansi & manajemen

Rony mengatakan, ARS University adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung dengan  sistem perkuliahan, kurikulum, dan tenaga pengajar yang profesional. Hal itu membuat pihak Politeknik LP3i berinisiatif untuk mengajukan kerjasama program pembukaan kelas Strata-1 bagi lulusan LP3i. 

"Sehingga mereka selepas lulus dari LP3i dapat langsung melanjutkan jenjang pendidikan Strata-1 (S1) di ARS University," katanya. Terlebih, kata dia, adanya kesamaan program studi di antara Politeknik LP3i dan ARS University memudahkan adaptasi lulusan kami dengan kurikulum yang berjalan di ARS University, 

Rektor ARS University  Purwadhi, ditemui diwaktu yang sama juga mengungkapkan, bahwa pihak ARS University menyambut baik penawaran kerja sama yang diajukan oleh Politeknik LP3i. "Tentunya kami juga berterima kasih kepada pihak LP3i yang sudah memberikan kepercayaan besar kepada kami untuk dapat mendidik lulusannya melanjutkan program ke tingkat Strata-1 (S1)," katanya.

Hal tersebut juga, kata dia, sejalan dengan tujuan ARS University ingin memberikan kontribusi dalam mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa. Penandatanganan kerja sama ini pun, dirasa istimewa karena bertepatan dengan 1 tahun berdirinya ARS University.

"Harapannya kerja sama ini sebagai bentuk kepercayaan kepada kami ARS University untuk dapat menjadi Perguruan tinggi yang kuat, mandiri dan unggul," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement