Rabu 30 Sep 2020 07:05 WIB

Persib Kembali Gunakan Jasa Gatot Prasetyo

Robert Rene Alberts sengaja memilih Gatot.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Persib Bandung bermain softball di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung bermain softball di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa kehilangan pelatih kipernya, Luizinho Passos. Passos baru saja menjalani operasi yang membuatnya harus istirahat minimal dua pekan lamanya.

Persib untuk sementara waktu akan menggunakan kembali jasa mantan pelatih kipernya, Gatot Prasetyo. Gatot pada akhir musim 2019 lalu lebih memilih untuk fokus pada karirnya sebagai aparatur sipil negara.

"Pa Gatot sementara menggantikan Passos karena Passos habis operasi, sampai Passos bisa beraktivitas kembali," kata  direktur Persib, Teddy Tjahyono, Selasa (29/9).

Teddy mengakui sang pelatih, Robert Rene Alberts sengaja memilih Gatot. Apalagi keduanya pernah bekerja sama pada 2019 lalu.

"Pak Gatot sudah kenal sama kita, sudah tahu. Dia juga pernah jadi anggota tim dan tim pelatih juga, jadi tim pelatih merekomendasikan Pa Gatot selama Passos absen," kata Teddy.

Baik Teddy maupun Robert sudah memastikan Gatot mendapatkan izin dari instansinya untuk membantu Persib beberapa waktu ke depan. Robert pun menantikan Gatot yang saat ini baru menjalani tes swab sebelum bergabung dengan tim.

"Gatot sudah diizinkan oleh tempat kerjanya. Luiz harus beristirahat selama dua pekan dan dia tidak boleh melakukan aktivitas fisik. Jadi Luiz akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang kami buat dalam latihan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement